Home > Berita Liga Inggris > Legenda Manchester United Bicara Soal Bek-bek Muda di Liga Primer Inggris

Legenda Manchester United Bicara Soal Bek-bek Muda di Liga Primer Inggris

London – Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold adalah bek sayap menyerang terbaik usai mantan bintang Timnas Brasil, Cafu. Hal itu disampaikan oleh Gary Neville.

Alexander-Arnold telah mengemas 125 penampilan bagi tim arahan Jurgen Klopp, berhasil mendulang trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub sejauh ini.

Sosok asal Inggris juga mengoleksi 12 assist di Liga Primer Inggris musim lalu yang menjadi catatan terbanyak pernah dibukukan oleh seorang pemain belakang di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Musim ini, Alexander-Arnold telah menyamai raihan assistnya musim lalu, 12, dan punya peluang besar melewatinya sebelum liga ditangguhkan pada Maret lalu karena wabah virus corona.

Walau Alexander-Arnold telah menjadi andalan bagi Liverpool dan pilihan reguler di tim nasional Inggris, ia kemungkinan akan mendapat persaingan ketat dari Aaron Wan-Bissaka, bek sayap kanan yang juga sedang dalam penampilan menanjak bersama Manchester United.

Sejak hengkang dari Crystal Palace pada awal musim 2018/19, peran Wan-Bissaka di sisi kanan pertahanan United tak tergeser dan menjadi salah satu bek sayap . . . . . . terbaik di Liga Primer.

Wan-Bissaka memang belum menjalani debutnya bersama tim senior Inggris, namun Neville menyebut sang pemain 22 tahun punya kemampuan yang lebih baik, khususnya dalam hal bertahan, dibanding Alexander-Arnold yang diakuinya unggul dalam kemampuan menyerang.

“Untuk saat ini, Aaron Wan-Bissaka pemain bertahan yang lebih baik,” kata Neville, eks penggawa United, melalui sesi obrolan di Instagram Live.

“Tapi Trent saat menyerang… Saya belum pernah melihat pemain sepertinya setelah Cafu.”

“Jadi, Trent unggul dalam aspek itu, tapi Wan-Bissaka sudah sangat matang dan akan menjadi pemain penting dalam beberapa tahun ke depan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...