Home > Berita Liga Italia > Legenda Inter Tanggapi Wacana Pergantian 5 Pemain

Legenda Inter Tanggapi Wacana Pergantian 5 Pemain

Milan – Eks punggawa Inter Milan Giuseppe Bergomi menyebut Juventus akan mendapatkan keuntungan dibanding Lazio bila Serie A Italia menerapkan lima kali pergantian pemain dalam pertandingan.

Serie A sedang mengaji dampak wabah virus corona yang meluas di Italia dan salah satu wacana untuk diterapkan dalam pertandingan adalah menambah jumlah pergantian pemain dari tiga menjadi lima kali dalam satu partai.

International Football Association Board (IFAB), badan yang mengawasi protokol sepakbola, akhirnya memberi lampu hijau sebuah tim untuk melakukan lima pergantian dalam satu laga saat kompetisi sepakbola kick-off kembali.

Aturan itu diberlakukan sementara dan hanya diizinkan untuk kompetisi yang berakhir pada 31 Desember 2020. Artinya, kompetisi-kompetisi musim 2019/20 sudah bisa langsung mengusung aturan ini. Namun, tidak berlaku untuk liga atau kompetisi musim 2020/21.

Bergomi menyebut kebijakan tersebut akan membuat Si Nyonya Tua mendapat keuntungan dalam perburuan memperebutkan Scudetto dengan Lazio karena sang juara bertahan . . . . . . punya kedalaman materi pemain yang lebih baik.

“Lazio menjalani musim yang sangat luar biasa, juga karena pelatih Simone Inzaghi mampu bangkit setelah mengawali dengan buruk melalui tiga pergantian,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

“Felipe Caicedo dan dua pemain sayap adalah pergantian yang sudah tetap dan itu membuahkan hasil maksimal.

“Dengan perubahan lima pergantian pemain, saya merasa mereka jadi yang mendapat hukuman. Mereka yang mendapat keuntungan dari itu adalah tim-tim seperti Juventus dan AS Roma, yang memiliki banyak pemain.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...