Home > Berita Transfer Pemain > Legenda Arsenal Desak Klub Tak Bukakan Pintu Keluar Untuk Aubameyang

Legenda Arsenal Desak Klub Tak Bukakan Pintu Keluar Untuk Aubameyang

London – Legenda Arsenal Tony Adams menuturkan klub kesayangannya ini harus bijak dalam menyikapi masa depan ujung tombak andalan Pierre-Emerick Aubameyang.

Eks defender The Gunners dan timnas Inggris itu berharap, pihak klub bisa segera membuat kesepakatan kontrak baru dengan mantan punggawa Borussia Dortmund tersebut.

Lebih lanjut, Adams menyebut jika Arsenal kembali “kecolongan” dengan hengkangnya sejumlah pemain pilar di tim, maka mereka akan sulit untuk besaing di jalur juara di musim-musim berikutnya.

“Sangat mungkin dia [Aubameyang] akan angkat kaki,” tutur Adams kepada Sky Sports.

“Saya menyukai [eks manajer] prinsip-prinsip Arsene Wenger bahwa tidak ada pemain Arsenal lebih besar daripada klub,” urainya.

“Dia baru akan begerak untuk [mendatangkan] pemain ketika itu memang masuk akal dari segi finansial klub,” lanjut Adams.

“Dia kuat dengan prinsip itu dan dia tampil di Liga Champions setiap tahun, akan tetapi itu menghalangi aspek perekrutan, sehingga kami jadi . . . . . . klub yang menjual para pemain terbaik kami,” beber Adams.

“Seandainya saya adalah seorang manajer, saya akan mengatakan, saya tidak akan menjual Aubameyang berapa pun harganya,” tukas Adams.

Ditegaskan Adams, sebaliknya, Arsenal justru harusnya mendatangkan pemain yang dibutuhkan bukan malah melepas aset berharga mereka. Bahkan, dia mendesak agar klub lebih mengedepankan lagi pengorbitan para pemain dari akademi.

“Kami perlu untuk merekrut, membawa para pemain dari akademi kami dan mempertahankan para pemain terbaik kami,” pungkas Aubameyang. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rag

Amadou Haidara Bakal Jadi Pembelian Pertama Ralf Rangnick Jika Latih MU ?

Manchester – Ralf Rangnick nampaknya sudah mulai mempersiapkan rencana transfer untuk Manchester United. Pelatih asal ...