Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Legenda AC Milan Puji Performa Virgil Van Dijk

Legenda AC Milan Puji Performa Virgil Van Dijk

Milan – Mantan punggawa AC Milan Franco Baresi menyanjung Virgil van Dijk sebagai defender terbaik di dunia dan ia menyebut Liverpool telah menemukan “pemimpin” yang bisa mendongkrak kualitas, karakter, dan soliditas tim.

Van Dijk pernah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun 2019 versi UEFA, sebelum berada di urutan kedua di bawah superstar Barcelona Lionel Messi dalam pemilihan Ballon d’Or.

Bek asal Belanda itu mengantar The Reds kembali ke trek persaingan juara, dengan gelar Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub

Baresi, yang sepanjang karier 20 tahun membela Rossoneri, yakin keberhasilan bersama Liverpool memperlihatkan nilai dari bek yang bertalenta dalam diri van Dijk.

“Sepakbola telah banyak berubah dalam 15 hingga 20 tahun, tidak hanya di lapangan tapi bagaimana itu terlihat, akses ke informasi, dan peran media . . . . . . sosial dalam semuanya,” ujar Baresi kepada FIFA.com.

“Saya pikir cara bek-bek terlihat juga berubah selama bertahun-tahun. Fans sejati sepakbola tahu betapa pentingnya para bek dan bagaimana mereka menghormatinya.”

“Jika saya harus menyebut nama, maka orang yang benar-benar menonjol adalah Virgil van Dijk, yang menunjukkan kualitas, karakter, dan kekuatan yang harus dimiliki seorang bek menjadi pemimpin tim yang sukses seperti Liverpool.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Soal Adu Mulut Dengan Mikel Arteta, Jurgen Klopp : Saya Muak

Liverpool – Liverpool menang dengan skor 4-0 saat menjamu Arsenal di Stadion Anfield, pada laga ...