Home > Berita Bola > Lebaran, Skuad Persib Hanya Libur Empat Hari

Lebaran, Skuad Persib Hanya Libur Empat Hari

Saat beberapa klub memutuskan untuk memberi libur panjang kepada pemain, hal itu tidak berlaku untuk tim Persib Bandung. Para pemain Persib Bandung akan mendapatkan libur lebaran selama empat hari sejak Sabtu, 23 Mei 2020.

Selama libur lebaran empat hari itu para pemain Persib Bandung dibebaskan dari aktivitas latiihan mandiri yang sudah dijalani mereka hampir tiga bulan ini.

Seperti diketahui, Supardi dan kawan-kawan masih menjalankan program latihan mandiri selama kompetisi dihentikan. Tapi menjelang hari raya Idul Fitri ini, tim pelatih membebaskan para pemain yang merayakan hari besar umat muslim itu.

Tim berjulukan Maung Bandung akan libur latihan sampai 26 Mei dan akan kembali berlatih mandiri pada 27 Mei 2020. Setelah libur lebaran, latihan tim Persib akan dengan intensitas tinggi. Di mana latihan itu masih melanjutkan program pekan sebelumnya.

Latihan dengan intensitas tinggi pun diharapkan bisa menjaga stamina para pemain walau kompetisi sedang dihentikan terkait adanya wabah virus corona (Covid-19).

“Kami akan mulai berlatih tanggal 27 Mei 2020, melanjutkan program latihan yang sudah berjalan,” kata Robert Rene Alberts, sebagaimana dilansir dari laman resmi Persib.

“Latihan dengan intesitas tinggi dan waktu istirahat yang lebih pendek,” . . . . . . katanya.

Walau memberi libur untuk para pemain yang merayakan hari raya Idul Fitri, Robert Alberts membebaskan pemain non muslim. Untuk para pemain bisa memilih sendiri apa mereka akan tetap berlatih individu atau libur seperti yang lainnya.

Tim Persib memang tidak mendapatkan jatah libur yang lama, tapi hal itu diharapkan bisa membuat para pemain untuk kembali latihan dan lebih mengerti.

Walau latihan mandiri pun para pemain tetap diharapkan bisa berlatih dengan maksimal. Hal itu karena nantinya kalau kompetisi kembali bergulir, para pemain bisa kembali bermain dalam kondisi 100 persen. Tentunya tidak ada masalah apabila tim Persib harus latihan berat.

“Targetnya, kalau bergulir dan saat kembali berlatih bersama, para pemain dalam kondisi siap,” kata Robert Alberts.

x

Check Also

Luis

Ronaldo Lebih Pilih Luis Enrique Dibanding Zidane Latih MU

Manchester – Superstar Manchester United Cristiano Ronaldo dikabarkan meminta manajemen MU agar mendatangkan Luis Enrique ...