Home > Berita Liga Spanyol > Laporta Ingin Guardiola Pulang Ke Barcelona Jika Dirinya Jadi Presiden Lagi

Laporta Ingin Guardiola Pulang Ke Barcelona Jika Dirinya Jadi Presiden Lagi

Madrid – Eks presiden Barcelona, Joan Laporta punya rencana untuk memulangkan Pep Guardiola ke klub jika dirinya terpilih kembali menduduki kursi yang sama tahun depan.

Laporta pernah menahkodai Camp Nou pada 2003-2010, periode saat Barcelona mengawali kebangkitan mereka hingga menjadi tim solid di bawah besutan Guardiola.

Saat dilatih oleh Guardiola pada 2008-2012, Barcelona menunjukkan dominasinya, dengan berhasil meraih tiga gelar juara La Liga dan dua Liga Champions sebagai bagian dari koleksi total 14 trofi.

Sejumlah gelar tersebut, yang termasuk dua Copa del Rey dan dua Piala Dunia Antarklub, membawa nama Guardiola ke dalam buku sejarah dan sebagai ikon klub, walau kemudian hijrah pada 2012 lalu.

Guardiola melanjutkan karirnya di klub lain, dengan mengantar Bayern Munich memetik tiga gelar juara Bundesliga Jerman secara beruntun serta membawa Manchester City dengan deretan rekor menjadi dua kali kampiun Liga Primer Inggris.

Laporta adalah orang pertama yang memberikan kepercayaan bagi Guardiola untuk menjadi arsitek tim klub, ia lebih memilihnya dibanding rumor waktu itu yang memunculkan nama Jose Mourinho.

Dan kini, ia menyimpan ambisi . . . . . . untuk bisa kembali menjadi presiden dan mencanangkan target untuk bereuni dengan Guardiola.

“Saya sedang berusaha memperkenalkan diri sebagai kandidat presiden,” kata Laporta kepada TV3.

“Saya pernah menjadi presiden sebelumnya dan antusias untuk kembali. Situasi pada 2021 akan sangat dramatis dan kita harus membalikkannya. Saya bekerja dengan orang-orang yang saya percayai.”

“Saya sangat ingin Guardiola kembali ke sini, namun sekarang ia berada di [Manchester] City dan nantinya akan menjadi keputusan yang diambil oleh Pep. Ia adalah standar pelatih bagi Barcelona dan banyak masyarakat Catalunya menginginkannya kembali.”

“Pada saat yang tepat, saya akan berbicara kepada orang yang kami pikir pantas menjadi pelatih Barcelona mulai 2021,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menang Tipis 1-0 Atas Osasuna

Madrid – Pada pekan ke-14 La Liga 2021/22, Atletico Madrid berhasil menaklukan Osasuna 1-0 pada ...