Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > La Liga Bakal Digelar 11 Juni, Begini Komentar Messi

La Liga Bakal Digelar 11 Juni, Begini Komentar Messi

Pemerintah Spanyol sudah memberikan izin Liga Spanyol dimulai lagi per 8 Juni mendatang. Walaupun begitu, tanggal pasti Liga Spanyol 2019-2020 dimulai lagi belum diumumkan secara resmi.

Walau belum ada pengumuman resmi dari pihak La Liga, beIN SPORTS sebagai salah satu pemegang hak siar malah sudah membocorkan jadwalnya. Dalam akun Twitter-nya, beIN SPORTS mengumumkan Liga Spanyol dimulai lagi pada 11 Juni 2020.

“BREAKING NEWS! La Liga kembali pada 11 Juni. Saksikan semua aksinya bersama beIN SPORTS,” demikian tulis saluran televisi satelit berlangganan yang dimiliki Qatar Sports Investments ini.

Hal itu jelas menjadi kabar baik bagi sepak bola Spanyol karena akhirnya bisa menuntaskan musim yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19. Tapi, saat Liga Spanyol dimulai lagi semua pertandingan harus dimainkan secara tertutup alias tanpa penonton di dalam stadion.

Tindakan itu dilakukan untuk membantu mencegah merebaknya penyakit virus corona. Kembali bergulirnya Liga Spanyol mengundang megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk turut berkomentar. Messi merasa pertandingan yang diterapkan Liga Spanyol saat melanjutkan musim akan terasa aneh.

“Liga Spanyol akan dilanjutkan dengan pertandingan tertutup dan itu membawa serangkaian tantangan,” kata Messi seperti dikutip dari ESPN.

“Memang, pada level grup, persiapannya akan sama dengan pertandingan lainnya.”

“Tapi, secara individu, akan aneh untuk bermain tanpa penonton.”

“Benar-benar aneh. Tapi, normal untuk memulai kembali dengan pertandingan tertutup setelah semua yang kita lalui.”

“Hal ini sepenuhnya dapat dipahami setelah apa yang terjadi di dunia.”

“Saat kami kembali bermain, itu akan seperti memulai dari awal.”

“Kami akan memiliki waktu untuk bersiap sebelum kompetisi kembali dimulai.”

“Secara teknis ini akan menjadi musim yang sama, tapi saya pikir tim dan pemain akan mengalaminya dengan cara yang berbeda,” kata Messi menambahkan.

x

Check Also

Jika Ingin Lanjutkan Kompetisi, PSSI Wajib Terapkan Syarat Ini

Jakarta – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo, menyampaikan syarat utama kepada PSSI ...