Home > Liga Lainnya > Kontrak Egy Maulana di Lechia Gdansk Sisa Setahun Lagi

Kontrak Egy Maulana di Lechia Gdansk Sisa Setahun Lagi

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri sedang akan menjalani musim ketiganya bersama klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Lechia Gdansk resmi meminang Egy Maulana Vikri dua tahun silam atau tepatnya pada 10 Juli 2018.

Pemain berusia 19 tahun itu menjalani pertandingan perdananya menjadi starting lineup bersama tim senior Lechia Gdansk dalam pertandingan persahabatan pada 9 September 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Energa, Gdansk, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus menelan kekakalahan dari tim asal Ukraina, Karpaty Lviv, dengan skor tipis 0-1.

Egy tampil selama 60 menit saat menuai hasil minor pada pertandingan pertamanya bersama tim senior Lechia Gdansk. Sementara itu, pertandingan perdananya di ajang Liga Polandia, Ekstraklasa 2018, saat Lechia Gdansk melawan Gornik Zabrze di Stadion Energa, Gdansk, 22 Desember 2018.

Tim dengan julukan Bialo-zieloni itu bisa melibas tamunya dengan skor telak 4-0. Sayangnya, Egy Maulana Vikri hanya masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-82 atau hanya bermain sekitar delapan menit.

Sudah menjalani dua musim bersama Lechia Gdansk, pesepak bola kelahiran Medan itu hanya tampil empat kali dalam kompetisi resmi, seperti dilansir dari Transfermarkt. Tercatat dari empat kali penampilannya dengan 55 menit bermain, Egy Maulana Vikri belum bisa memberikan gol atau assist.

Baru-baru ini, mantan pemain Timnas U-19 Indonesia itu membeberkan rencana masa depannya nanti. Perlu diketahui, kontrak Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk akan berakhir sekitar satu tahun lagi atau tepatnya 30 Juni 2021.

Egy mengungkapkan masa depannya itu melalui acara . . . . . . Live bareng Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, lewat Instagram Kemenpora, Minggu (10/5/2020). Dirinya awalnya menjelaskan ingin fokus terlebih dahulu untuk masuk ke tim inti Lechia Gdansk di tengah sisa kontraknya.

“Untuk saat ini, saya harus mendapatkan posisi dulu di tim sekarang. Saya ingin fokus untuk mendapatkan tempat di sini (Lechia Gdansk),” kata Egy seperti dilansir dari Instagram Kemenpora.

Walau sedang fokus masuk tim inti Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri menyadari bahwa kontraknya akan segera habis. Egy pun tidak memungkiri kalau dirinya akan segera memikirkan masa depannya nanti di tengah masa kontraknya.

“Tidak lama lagi kontrak saya akan selesai dan mungkin melihat ke depan bagaimana yang harus saya lakukan nanti,” kata pemain Lechia Gdansk bernomor punggung 10 itu.

Dalam acara itu, Egy Maulana Vikri juga menceritakan impian lainnya untuk dapat berkarier di beberapa negara Eropa. Dirinya menyebut kalau dia memiliki mimpi untuk dapat bermain sepak bola di negara Spanyol dan Portugal.

“Kalo untuk keinginan bermain di negara lain, saya ingin juga bermain di Spanyol serta Portugal,” kata Egy.