Home > Berita Bola > Klub Tiongkok Yang Pernah Dibela Alexandre Pato Resmi Bubar

Klub Tiongkok Yang Pernah Dibela Alexandre Pato Resmi Bubar

Jakarta – Tianjin TIanhai menyampaikan pengunduran diri dari Liga Super Tiongkok dan menyatakan bubar. Kini, posisi Tianjin di kompetisi kasta tertinggi bakal digantikan oleh Shenzhen FC yang dibesut oleh Roberto Donadoni.

Tianjin, yang pernah menggaet pemain dunia seperti Alexandre Pato hingga Axel Witsel dan sempat dikomandoi oleh Fabio Cannavaro, menyampaikan permohonan untuk mundur dari CSL dan itu akhirnya disetujui.

Mereka adalah salah satu klub di tiga kompetisi teratas Tiongkok yang mengalami krisis finansial dalam enam bulan terakhir, dan mereka adalah yang pertama dari CSL.

Keuangan klub yang dahulu bernama TIanjin Quanjian itu mulai mengalami masalah saat pemilik grup Quanjian dipenjara pada Januari tahun lalu dan klub itu lalu dipimpin oleh biro olahraga lokal . . . . . . dan dibranding ulang menjadi Tianjin Tianhai.

Pendukung dari klub tersebut awalnya mengira tim kesayangannya itu bakal selamat saat Vantone mengambil alih pada Maret kemarin. Namun, seperti yang diberitakan oleh Beijing News, pembicaraan yang terjadi mengalami jalan buntu dan berbagai upaya untuk menyelamatkan klub tetap di CSL tak menemui hasil. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...