Home > Berita Bola > Klub Serie A Sudah Bisa Gelar Latihan Lagi Pekan Ini

Klub Serie A Sudah Bisa Gelar Latihan Lagi Pekan Ini

Pemerintah Italia mengkonfirmasi kalau tim peserta Serie A dapat kembali berlatih bersama untuk kali pertama sejak kompetisi ditangguhkan pada awal Maret lalu. Klub Liga Italia diizinkan untuk mengadakan latihan pada Senin (18/5/2020), tapi harus mematuhi aturan social distancing dan protokol yang sudah diterbitkan.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, melalui konferensi pers mengatakan kalau beberapa tempat umum, termasuk pusat latiha klub sepak bola, diperbolehkan dibuka.

“Dari 18 Mei 2020, toko retail, toko penata rambut, toko kecantikan, bar, resotran, pub, pusat latihan klub, dan museum akan kembali dibuka,” kata Conte dilansir dari Sky Sports.

“Tapi, semua tempat yang sudah dibuka harus tetap mematuhi peraturan dan pengawasan dari pemerintah daerah,” kata sang perdana menteri menambahkan.

Belum ada jadwal resmi yang ditetapkan untuk memulai kembali kompetisi Liga Italia yang sempat ditunda akibat COVID-19. Tapi, tanggal 13 Juni 2020 diproyeksikan menjadi hari di mana Liga Italia akan kembali bergulir. Keputusan . . . . . . itu ditetapkan setelah 16 dari 20 klub sepakat untuk memilih melanjutkan kompetisi pada tanggal itu.

Conte pun menambahkan kalau dirinya ingin secepat mungkin untuk melanjutkan kompetisi Liga Italia, tapi tetap mengutamakan keselamatan segenap pihak yang terlibat.

“Kami perlu memahami kalau kondisi untuk dimulainya kejuaraan sepak bola harus dilakukan dengan tingkat keamanan yang maksimal,” kata Conte lagi.

“Kami hanya perlu mendapatkan lebih banyak jaminan lagi agar pihak yang terlibat merasa aman. Kami pun berharap Liga Italia segera dimulai,” katanya menambahkan.

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...