Home > Berita Liga Italia > Klub Serie A Diharapkan Sudah Bisa Gelar Latihan Lagi 18 Mei

Klub Serie A Diharapkan Sudah Bisa Gelar Latihan Lagi 18 Mei

Milan – Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora rencanakan sesi latihan klub-klub Serie A Italia bisa digelar lagi pada 18 Mei mendatang.

Keputusan Bundesliga Jerman yang akan kick-off lagi pada 16 Mei nanti membuka peluang bagi liga-liga lain untuk mengikuti jejak serupa.

Walau demikian, Italia akan lebih dulu membicarakan kemungkinan tersebut sekaligus bagaimana aturan medis yang akan dilakukan, dalam waktu dekat.

“Pertemuan antara FIGC dan komite ilmiah baru saja berakhir, dimana protokol yang diusulkan untuk kembali ke sesi latihan sedang dianalisis,” kata Spadafora dalam sebuah video Facebook, Kamis (7/5).

“Kami berharap sesi latihan secara tim dapat dimulai pada 18 Mei. Saya tahu ada diskusi yang sangat mendalam dengan banyak permintaan dari petugas medis.”

“Sekarang komite akan menulis evaluasinya dan secara . . . . . . resmi menyerahkannya kepada Menteri Kesehatan. Segera setelah itu, Menteri akan mengumumkannya secara publik.”

“Saya berharap masalah telah diselesaikan dan klub-klub mulai kembali berlatih pada 18 Mei, selama itu sesuai dengan dinamika pandemi selama 10 hari ke depan, sesi latihan akan diizinkan tidak hanya untuk klub sepakbola, tetapi untuk semua disiplin olahraga,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...