Home > Berita Liga Indonesia > Kisruh Internal, Yunus Nusi Berikan Saran Ini Untuk PT LIB

Kisruh Internal, Yunus Nusi Berikan Saran Ini Untuk PT LIB

Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi menyarankan operator kompetisi sepakbola profesional di tanah air, PT Liga Indonesia Baru (LIB), tak melakukan hal yang bisa memancing sorotan publik.

Belakangan ini kisruh mencuat di PT LIB saat anak direktur utama PT LIB Cucu Somantri, Pradana Aditya Wicaksana, disebut akan menduduki kursi general umum. Cucu yang juga menjabat sebagai wakil ketua umum PSSI menjelaskan kabar itu.

Yunus menilai PT LIB rentan memunculkan kontroversi, karena berkaitan dengan finansial dan kompetisi. Yunus mengingatkan agar PT LIB menghindari hal-hal yang bisa menjadi sorotan publik.

“Hal-hal yang menyangkut pengelola keuangan begitu banyak, memang sebaiknya dihindari hal-hal yang menjadi sorotan publik. Karena itu, pengangkatan staf level atas harus melalui rapat direksi,” ujar Yunus dilansir laman PSSI.

Namun Yunus membantah jika situasi yang terjadi di PT LIB juga terjadi PSSI. Seperti diketahui, PSSI sempat diterpa isu miring saat ketua umum mochamad Iriawan menunjuk adik iparnya, Maaike . . . . . . Ira Puspita, sebagai wakil sekjen. Menurutnya, kinier Maaike selama ini cukup baik.

“Statuta PSSI mengatur pengangkatan sekjen menjadi kewenangan Ketua Umum PSSI. Pun penunjukan Wasekjen adalah hak Ketua Umum PSSI dalam rangka percepatan pelayanan PSSI kepada member yang berjumlah ratusan anggota, baik itu klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, Asosiasi Provinsi se-Indonesia, asosiasi-asosiasi sepakbola dan juga organisasi-organisasi sepakbola yang berafiliasi dengan PSSI,” jelasnya.

“Wasekjen juga tidak bersentuhan dengan uang. Murni administratif berbagi tugas dengan Sekjen, dan tidak langsung bertanggung jawab kepada Ketua Umum PSSI.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...