Home > Berita Liga Italia > Juventus > Kiper Muda Juventus Ungkap Pengalaman Berlatih Bareng Ronaldo

Kiper Muda Juventus Ungkap Pengalaman Berlatih Bareng Ronaldo

Turin – Cristiano Ronaldo diklaim sangat bahagia memperkuat Juventus dan berada dalam kondisi terbaik menjelang peluang kembali beraksi. Hal itu disampaikan oleh Filipe Goncalves, penjaga gawang muda Nacional de Madeira yang menemani sang superstar berlatih selama menjalani lockdown di Portugal.

Dengan wabah virus corona yang memaksa kegiatan sepakbola kompetitif di seluruh dunia mengalami penundaan, para pemain profesional diminta kreatif demi menjaga kondisi fisik mereka sebelum kembali berlatih bersama klub saat situasi normal.

Ronaldo kembali ke kampung halamannya untuk berkumpul bersama keluarganya sebelum Italia mengeluarkan kebijakan lockdown ketat, yang membuat Juve juga mengizinkan mayoritas pemain mereka untuk pulang ke negara masing-masing.

Semua punggawa Juventus yang berada di luar negeri telah diminta untuk kembali ke Italia, dengan klub mulai kembali mengadakan sesi latihan.

Izin bagi Bundesliga Jerman untuk melanjutkan lagi kompetisi musim ini telah diberikan, memberikan angin segar bagi mereka yang berada di Serie A dan juga Liga Primer Inggris.

Ronaldo sudah mendarat di Turin, dengan sang bintang berusia 35 tahun itu menggunakan hampir seluruh fasilitas di Madeira selama beberapa pekan terakhir untuk menjaga sentuhan dan ketajamannya.

Goncalves menuturkan kepada Tuttosport, soal perbincangannya dengan sang pemenang lima Ballon d’Or, yang telah merapat ke Bianconeri sejak hengkang dari Real Madrid pada 2018: “Ia tampak sangat bahagia dengan pengalamannya di Italia, di Turin . . . . . . dan khususnya bermain di Juventus.”

“Ia beberapa kali mengatakan kepada saya bahwa Juventus adalah klub yang sangat besar, terorganisir dan ia sangat mengagumi fans Juventus, yang sangat peduli padanya.”

Goncalves menjadi teman berlatih Ronaldo selama di stadion nasional Madeira, dengan sang mesin gol mendapat kebebasan untuk melakukan latihan baik di lapangan mau pun gym.

“Sesi latihan kami berlangsung satu jam,” lanjut Goncalves.

“Tapi Cristiano tiba di lapangan setelah berlatih sendiri di rumahnya. Dan setelah ia melakukan latihan tembakan ke gawnag, ia lanjut berlatih teknik dan tendangan.”

“Terkadang saya mencoba berlari bersamanya, tapi mustahil untuk bisa mengikutinya: ia sangat luar biasa!”

“Ia dalam kondisi yang sangat baik, berlatih keras di Madeira. Rekan saya yang lain, Pedro Andrade, juga bekerja dengan kami.”

“Ia bukan penjaga gawang, ia adalah pemain yang memberikan umpan atau umpan silang. Ia mencoba untuk melayani Cristiano sedikit seperti yang dilakukan [Miralem] Pjanic dan [Paulo] Dybala.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...