Home > Berita Bola > Kiper Madura United Tetap Bersyukur Meski Tahun Ini Tak Bisa Mudik

Kiper Madura United Tetap Bersyukur Meski Tahun Ini Tak Bisa Mudik

Pandemi COVID-19 menyebabkan kiper Madura United, M Ridho, memilih untuk tidak mudik saat libur lebaran tahun ini. Sejatinya, kiper timnas Indonesia itu juga pernah tidak mudik saat lebaran pada 2015-2016 silam.

Saat itu, M Ridho masih bermain di Liga 2 bersama PS Bangka. Ridho memilih untuk menghabiskan libur lebarannya di mess pemain karena terbentur masalah biaya. Padahal, dirinya mengaku sangat ingin berlebaran bersama keluarga.

Ridho yang saat itu baru berusia 25 tahun memang baru menjajaki kariernya sebagai pemain sepak bola profesional. Gaji yang belum terlalu tinggi membuatnya harus berpikir dua kali sebelum membeli tiket pulang pergi dari Bangka ke Pekalongan, kampung halamannya.

“Dulu pernah waktu di Bangka saat bermain di Liga 2. Kalau saat itu karena harga tiket yang mahal. Jadi lebih baik uangnya saja yang dikirim ke orang tua,” kata Ridho.

Pengorbanan dan perjuangan Ridho saat itu berbuah manis setelah di akhir musim dirinya mendapat tawaran kontrak dari Borneo FC. Setelah itu, kariernya terus menanjak sampai sekarang namanya terpampang dalam jajaran kiper terbaik di Indonesia.

Walau tidak . . . . . . bisa mudik saat lebaran tahun ini, Ridho tetap merasa bersyukur karena bisa merayakan Idul Fitri bersama sang istri. Terlebih, ini adalah momen pertama baginya untuk berlebaran bersama keluarga kecilnya. Ridho pun mengaku tidak sabar merasakan pengalaman pertama itu sembari menikmati makanan khas lebaran hasil karya sang istri.

“Opor ayam sama sambal goreng tempe. Juga kue-kue kering buatan istri,” jawab Ridho saat ditanya makanan lebaran favoritnya.

“Harapannya pasti semuanya diberikan kesabaran. Untuk saya pribadi saya minta maaf kala ada salah sikap. Baik didalam maupun di luar lapangan.”

“Mudah-mudahan masa masa pandemi ini segera berakhir agar bisa menjalani aktivitas seperti biasanya,” katanya.

x

Check Also

Rooney

Rooney Isyaratkan Bakal Kembali Ke MU, Sebagai Apa ?

Manchester – Manchester United cukup sering bekerja sama dengan mantan pemainnya yang memilih merintis karier ...