Home > Berita Liga Spanyol > Kiper Madrid Menolak Jika Barcelona Ditasbihkan Sebagai Juara Musim Ini

Kiper Madrid Menolak Jika Barcelona Ditasbihkan Sebagai Juara Musim Ini

Madrid – Kiper andalan Real Madrid Thibaut Courtois secara terbuka menampik kemungkinan memberikan gelar LaLiga musim 2019/20 kepada klub rival Barcelona.

Kompetisi LaLiga masih dihentikan untuk sementara waktu dampak wabah virus corona, dengan opsi pengguliran kembali direncanakan pada Juni.

Namun melihat situasi di negara lain seperti Belanda yang telah menghentikan secara total kompetisi 2019/20 tanpa juara, promosi dan degradasi, atau Prancis yang memberikan gelar kepada sang pemuncak klasemen PSG, Courtois justru ingin melanjutkan sisa musim sebagaimana Madrid yang ia perkuat hanya terpaut dua angka dari Blaugrana.

“Tentu saja saya ingin menuntaskan musim ini,” kata Courtois lewat channel YouTube-nya. “Kita dua poin di belakang Barcelona, jadi kami masih mungkin menjadi juara. Jadi ini jelas tidak menguntungkan jika musimnya dibatalkan.

“Ambil contoh, di Prancis ada dua tim yang dipaksa degradasi, mereka mungkin bisa saja selamat, mereka pasti tidak menyukai itu. Di Belanda, tidak ada tim yang diganjar juara, tidak ada yang promosi atau terdegradasi. Ini sungguh tidak menguntungkan untuk mereka di divisi dua yang tidak bisa naik kasta.

“Jadi jika mereka [LaLiga] pagi ini . . . . . . memutuskan untuk menghentikan kompetisi dan Barcelona dinobatkan sebagai juara, saya juga merasa itu akan menjadi tindakan yang tidak benar. Pelatih Barcelona juga menilai itu takkan logis.

“Mereka bermain imbang sekali melawan kami dan kalah sekali, jadi kami telah menunjukkan kepada mereka bahwa kami adalah tim yang lebih baik, namun kami masih tetap tertinggal dua poin, jadi saya tidak sepakat dengan itu.

“Di Inggris, saya bisa paham jika Liverpool menjadi juara. Saya bisa paham jika mereka dinobatkan sebagai juara.

“Lantas apa yang Anda lakukan dengan tim yang harusnya naik kasta dan degradasi? Saya kira ekonomi dan uang dari tv memainkan peran besar dalam hal ini. Ini sulit.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Hanya Menahan Imbang Osasuna Dengan Skor Akhir 0-0

Jakarta – Pada lega pekan ke-11 La Liga 2021/22 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis ...