Home > Berita Bola > Kiper Chelsea Ungkap Alasan Kante Belum Mau Ikut Latihan

Kiper Chelsea Ungkap Alasan Kante Belum Mau Ikut Latihan

Diberitakan sebelumnya, N’Golo Kante awalnya mengikuti latihan bersama Chelsea pada Selasa (19/5/2020). Itu adalah waktu setelah ia mengetahui hasil tes virus coronanya negatif.

Tapi, Kante dikabarkan memiliki kekhawatiran atas keselamatan dirinya dengan dimulainya kembali latihan, sementara Inggris tetap terkunci selama pandemi virus corona.

Chelsea, melalui Frank Lampard pun mengizinkan sang pemain untuk berlatih sendiri di rumah. Berita mengatakan kalau ketakutan N’Golo Kante berlatih berkaitan dengan masa lalunya, di mana ia kehilangan keluarga karena masalah kesehatan.

Kakak lelaki Kante, Niama, meninggal karena serangan jantung tidak lama sebelum Piala Dunia 2018 dan kehilangan ayahnya saat dia baru berusia 11 tahun.

Pada Maret 2018, pemain asal Prancis itu mengalami ketakutan atas kesehatannya setelah pingsan di depan rekan setim di tempat latihan Chelsea. Tes kardiologi tidak mengungkapkan adanya masalah jantung, tapi ia melewatkan pertandingan Chelsea berikutnya saat melawan Manchester City.

Rekan setim Kante di Chelsea, Willy Caballero mengungkapkan alasan utama Kante takut mengadakan latihan bersama tim. Salah satunya adalah karena pemain yang memenangi Piala Dunia 2018 itu punya pengalaman memiliki gejala COVID-19 selama masa karantina.

“Sangat dimengerti (Kante takut berlatih). Dia dites negatif tapi ia punya pengalaman buruk dengan memiliki gejala yang membuatnya takut,” kata Caballero dikutip dari The Sun.

Walau begitu, Caballero mengerti keputusan rekan setimnya itu dan akan menunggu untuk melakukan latihan bersama.

“Kami menghormati (keputusannya) dan akan menunggu sampai ia nyaman karena faktanya Anda harus dalam kondisi baik dan percaya diri dan setelah kita mulai lagi, kami harus maju bersama,” katanya.

“N’Golo adalah orang yang ramah dan pekerja keras yang selalu tersenyum dan ia punya alasan tersendiri untuk berbicara menurut keyakinannya.”

“Kami melakukan zoom meeting dengan . . . . . . Frank Lampard dan pemain lain dan ia berkata tidak aman untuk pergi berlatih karena ia merasakan gejala beberapa minggu terakhir.”

“Kami tahu ia adalah orang yang senang berlatih dan berlari dan tidak mungkin berbohong dengan situasinya saat ini. Kami mendukungnya sepenuh hati,” katanya.

Keputusan N’Golo Kante juga mendapat dukungan dari kapten Liverpool, Jordasn Henderson. Mantan pemain Sunderland ini pun memberikan pesan pada Kante untuk tidak memaksakan diri bekerja kalau tidak merasa nyaman atau aman.

“Saya sepenuhnya menghormati para pemain yang belum merasa nyaman saat ini dan saya berharap mereka menghormati pendapat saya dan para pemain lain yang sudah kembali,” kata Henderson, dikutip dari Sky Sports.

“Saya pikir semua orang berada dalam situasi yang berbeda dengan keluarga dan di rumah mereka.”

“Pada akhirnya, kalau Anda merasa tidak nyaman atau aman, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk mulai bekerja lagi.

“Situasi setiap orang berbeda tapi pada akhirnya, bagi saya, saya merasa sangat aman di sini di tempat latihan. Kalau tidak saya juga tidak akan berada di sini.”

“Saya sepenuhnya menghormati orang-orang dalam situasi yang berbeda, yang merasa tidak nyaman.”

“Kalau ada rekan setim saya yang merasa seperti itu, saya akan sepenuhnya mendukung mereka sampai mereka merasa siap untuk kembali,” katanya.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...