Home > Berita Bola > Ketidakpastian Liga Inggris Bisa Berdampak Pada Gaji Pemain

Ketidakpastian Liga Inggris Bisa Berdampak Pada Gaji Pemain

Otoritas Liga Inggris belum bisa memastikan kapan akan kembali mengadakan kompetisi musim 2019-2020 setelah mengalami penangguhan akibat virus corona. Awalnya kasta teratas sepak bola Negeri Ratu Elizabeth II ditargetkan berjalan lagi mulai 12 Juni 2020.

Tapi, pilihan itu mendapat penolakan dari kubu pelatih dan pemain karena dinilai terlalu cepat. Di tengah ketidakpastian ini, para pemain sedang waswas soal gaji mereka.

Dilansir dari Daily Mail, sejumlah klub Liga Inggris sudah menginformasikan para pemainnya bahwa akan ada pemotongan upah secara permanen kalau kompetisi tidak dimulai sebelum 1 Agustus. Tidak Peduli pemain bintang atau cuma penghangat bangku cadangan, semua bisa terkena ‘sunat’ gaji untuk waktu yang lama.

Sebelumnya, sejumlah tim sudah memberlakukan pemotongan gaji yang bersifat temporer. Kebijakan itu terpaksa mereka ambil demi . . . . . . menyelematkan diri dari krisis keuangan karena Covid-19. Maklum, selama pandemi, klub tidak mendapat pemasukan dari uang tiket dan hak siar televisi.

Liga Inggris memasuki masa hiatus setelah memainkan 29 pekan. Liverpool dalam kondisi memimpin klasemen dengan koleksi 82 poin. Tim asuhan Juergen Klopp unggul 25 angka atas Manchester City yang ada di tangga kedua.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...