Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Kenny Sansom Dilarikan Ke Rumah Sakit, Diduga Karena Mabuk

Kenny Sansom Dilarikan Ke Rumah Sakit, Diduga Karena Mabuk

Mantan pemain bek kiri Arsenal sekaligus timnas Inggris, Kenny Sansom, sedang dirawat di Rumah Sakit Royal Devon and Exter, Inggris. Sansom diduga mengalami cedera kepala serius usai jatuh setelah mengalami kondisi mabuk berat.

Pria 61 tahun itu menjalani perawatan dengan didampingi oleh keluarganya. Sansom memang dikenal sempat menderita kecanduan alkohol akut sejak pensiun dari dunia sepak bola pada pertengahan 1990-an.

Pemain bek kiri dengan 86 cap di timnas Inggris itu diduga mengalami depresi setelah rumah tangganya hancur. Sansom dikabarkan juga sempat menjadi tunawisma dan beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri.

Dia pernah dibantu oleh mantan rekan setimnya, Niall Quinn, untuk membantu memulihkan kondisi psikologisnya. Quinn membawa Sansom berobat ke Irlandia agar kondisinya lebih membaik.

Dalam sebuah cuitan di akun Twitter resmi milik Sansom pada Jumat (15/5/2020) menyebutkan kalau dirinya sedang dirawat di rumah sakit. Keluarga dan teman-teman Sansom pun meminta kepada media agar menghormati dan menjaga privasi Sansom beserta keluarga.

“Kenny sedang sakit di rumah sakit. Dia dirawat dengan baik dan . . . . . . tidak memiliki COVID-19,” bunyi pernyataan dalam akun Twitter itu seperti dilansir dari Daily Mirror.

“Keluarga Kenny dan teman-teman dekatnya dengan rasa hormat meminta media untuk menghormati privasinya dan privasi mereka, ditambah dengan petugas kesehatan yang merawat Kenny,” bunyi pernyataan itu menambahkan.

Sansom dikenal sebagai salah satu pemain bek kiri legendaris Inggris pada periode 1970 sampai 1990-an. Sansom pernah menjadi kapten Arsenal dan tampil dalam 394 pertandingan bersama The Gunners di semua kompetisi.

Selain itu, Sansom juga menjadi salah satu pmain bek kiri yang selalu bermain reguler untuk timnas Inggris setelah mantan bintang Chelsea, Ashley Cole.

x

Check Also

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Paris – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...