Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Kecepatan Bek Muda Munchen Menuai Banyak Pujian

Kecepatan Bek Muda Munchen Menuai Banyak Pujian

Munchen – Defender muda Bayern Munich Alphonso Davies terus menuai kekaguman publik di musim ini dan aksi terbarunya saat menghadapi Borussia Dortmund, Selasa (26/5), membuat sejumlah pihak terkesan.

Bayern memenangkan laga di Signal Iduna Park itu dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang Joshua Kimmich. Namun, performa gemilang Davies jadi salah satu momen terbaik dalam partai bertajuk Der Klassiker ini.

Sepanjang 90 menit, ia sigap melakukan tugasnya di posisi bek kiri. Dalam sebuah momen di paruh pertama, Davies menunjukkan aksi terbaiknya. Ia berlari sangat kencang untuk mengejar Erling Haaland dan sukses meredam mesin gol Dortmund itu melepaskan tembakan ke gawang.

Sosok asal Kanada ini tercatat berlari dengan kecepatan 35,27 km/jam, tercepat dibanding pemain lain di pertandingan itu. Tak heran, media sosial kemudian heboh oleh aksi Davies. Mulai dari fans, media, hingga sesama pesepakbola terkagum-kagum olehnya.

Romelu Lukaku bahkan sampai memberikan “umpatan” di Twitter. “Alphonso Davies is fast as f**k,” tulis striker Inter Milan itu.

Gelandang West Ham United Declan Rice juga turut menyuarakan pujiannya, “Saya bermimpi punya kecepatan seperti Alphonso Davies!”

Sementara itu, rekan setim Davies, Thomas Muller, membandingkannya dengan tokoh kartun Road Runner. “Alphonso adalah pemain yang memiliki kekuatan ekstrem. Ketika lawan berpikir, ‘Saya punya waktu, saya masih punya waktu’, tiba-tiba sang Road Runner FC Bayern datang dan mencuri bola,” kata Muller.

Seorang fans bernama Alex Goldberg ikut berpendapat, “Tak ada yang lebih menyesakkan ketimbang suatu momen ketika Anda merasa benar-benar yakin, lalu tiba-tiba Alphonso Davies dengan mudah mengejar Anda dan mengambil kesempatan itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pujian Fullback Belia Bayern Munich Untuk Lewandowski

Munchen – Defender muda Bayern Munich, Alphonso Davies, menyanjung rekan setimnya, Robert Lewandowski, sebagai ujung ...