Home > Berita Liga Jerman > Kasus Positif Covid di Klub Jerman Bertambah Lagi Saat Bundesliga Bakal Digelar

Kasus Positif Covid di Klub Jerman Bertambah Lagi Saat Bundesliga Bakal Digelar

Munchen – DFL selaku operator kompetisi sepakbola di Jerman menyebut muncul 10 kasus positif virus corona di dua kasta teratas, menyusul rilis dari pihak FC Koln yang mengkonfirmasi tiga anggota staf mereka dinyatakan terpapar Covid-19 pada akhir pekan kemarin.

Rencana untuk menggelar lagi kampanye musim ini pada akhir Mei telah disampaikan oleh pemerintah Jerman, dengan semua jadwal yang tersisa dari musim 2019/20 kemungkinan akan berlangsung tanpa kehadiran penonton.

Bundesliga bisa menjadi liga top pertama di Eropa yang akan kembali menggelar kompetisi di tengah wabah COVID-19, namun proposal awal menggulirkan kembali liga pada 23 Mei mungkin akan dimundurkan usai kemunculan kasus terbaru.

DFL mengonfirmasi bahwa 10 orang dari dua divisi teratas di Jerman telah dinyatakan positif tertular COVID-19, dan kini akan kembali melakoni masa karantina selama 14 hari.

Operator liga tersebut juga mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut usai melakukan tes massal terhadap 1724 orang di tengah upaya mereka . . . . . . untuk melanjutkan kompetisi musim ini.

“Sebagai bagian dari gelombang pertama, total 1724 tes telah dilakukan di 36 klub Bundesliga dan 2.Bundesliga sejak Kamis lalu. Sampel dari pemain dan anggota tim lainnya seperti staf pelatih dan fisioterapis telah diambil dan diperiksa oleh lima laboratorium spesialis di seluruh Jerman,” bunyi rilis DFL.

“Sepuluh kasus infeksi terungkap dan dilaporkan ke otoritas kesehatan. Langkah-langkah seperti isolasi dari orang-orang yang terinfeksi, termasuk diagnostik lingkungan, dilakukan langsung oleh masing-masing klub sesuai dengan protokol dari otoritas kesehatan setempat.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...