Home > Berita Bola > Karir Victor Igbonefo Mentok di Asia Tenggara Meski Bermimpi Ke Eropa

Karir Victor Igbonefo Mentok di Asia Tenggara Meski Bermimpi Ke Eropa

Perjalanan karier Victor Igbonefo di sepakbola tidak mulus. Sempat bermimpi ke Eropa, tapi cuma berlabuh di Asia Tenggara. Igbonefo adalah pemain bek yang berasal dari Nigeria.

Dia mengawali karier sepakbola di tanah kelahiran dengan memperkuat First Bank. Sebagai pesepakbola, dia punya impian bermain di Eropa. Cita-cita yang banyak dilakukan oleh pemain top asal benua Afrika.

Pada kenyataannya, karier Eropa tidak pernah ada untuk pria 34 tahun ini. Dia lantas cuma bisa mengarungi Asia Tenggara dengan membela klub-klub di Indonesia dan Thailand.

“Melalui akademi sepakbola, saya berharap menuju Eropa, tapi tidak ada,” kata Igbonefo seperti dikutip dari situs resmi Persib Bandung.

Gagal ke Eropa tidak membuat Igbonefo patah hari. Dia terus berlatih sampai akhirnya mengadu nasib di Indonesia untuk gabung Persipura Jayapura dan merasakan banyak gelar di Jayapura. . . . . . . Sekarang Igbonefo sudah berkostum Persib. Dia juga dinaturalisasi menjadi warga Indonesia untuk memperkuat timnas Merah-Putih sejak 2013.

“Dari turnamen aku dipinang salah satu klub profesional terbaik. Salah satu tim yang banyak mengorbitkan pemain muda potensial. Dari sana aku kemudian ke Persipura,” Igbonefo menambahkan.

“Aku akan terus berproses karena dalam sepakbola itu bagus,” katanya.

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...