Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Karena Alasan Ini, Djanur Dukung Kompetisi 2020 Dihentikan

Karena Alasan Ini, Djanur Dukung Kompetisi 2020 Dihentikan

Seperti diketahui PSSI sudah menunda Liga 1 sejak pertengahan Maret lalu hingga 29 Mei. Rencananya akhir bulan nanti setiap klub sudah disiapkan kembali untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Walau begitu, harapan untuk kembali melanjutkan kompetisi sepertinya harus ditahan terlebih dahulu.

Pasalnya, melalui surat edaran bernomor 1098/UDN/135/V-2020 tertanggal 5 Mei 2020 yang ditandatangani langsung oleh Sekjen Yunus Nusi, PSSI mengatakan tetap berpedoman pada peraturan pemerintah dan status tanggap darurat COVID-19.

Melihat perkembangan pandemi virus corona di negeri ini, dapat dikatakan kalau kecil kemungkinan kompetisi Liga 1 diadakan lagi. Djadjang Nurdjaman selaku pelatih Barito Putera menjelaskan kalau keselamatan dan kesehatan setiap warga Indonesia menjadi prioritas utama dibandingkan kompetisi Liga 1 2020.

Menurutnya kompetisi benar-benar baru bisa dilanjutkan dengan syarat pandemi virus corona mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir.

“Keselamatan dan kesehatan tetap harus jadi prioritas. Kalau pandemi ini belum berakhir, saya pikir tidak memungkinkan bagi kita untuk melakukan aktivitas olahraga, termasuk bermain bola dan . . . . . . melanjutkan kompetisi,” kata Djanur, sapaan akrabnya, dilansir dari laman resmi klub.

Sementara itu, Djanur juga menanggapi itikad PT LIB yang meminta usulan kepada setiap klub soal nasib kompetisi. Usulan-usulan itu sekarang sedang dipertimbangkan PT LIB untuk dapat menghasilkan keputusan terbaik.

“Saya pikir sangat bijaksana saat PSSI dan LIB meminta masukan dari klub dan memperhatikan status yang dikeluarkan oleh BNPB akibat pandemi COVID-19 ini karena keselamatan dan kesehatan bangsa lebih penting dari apa pun,” kata dia.

“Jadi, kita tunggu saja arahan dari PSSI dan PT LIB selanjutnya,” kata Djanur.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...