Home > Berita Bola > Kapten Garuda Select Bermimpi Digaet Manchester City

Kapten Garuda Select Bermimpi Digaet Manchester City

Mendapat kesempatan belajar sepak bola di Inggris tentu akan menjadi pelajaran berharga bagi para pemain muda Indonesia. Terlebih kalau mereka bisa merasakan langsung bertanding melawan klub-klub raksasa di Liga Premier.

Hal itu juga yang dirasakan oleh pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat mendapat kesempatan mengikuti program Garuda Select II. Kakang, yang sangat menyukai Manchester City, merasa senang bukan kepalang saat mengetahui timnya punya jadwal bertanding dengan klub kebanggaannya itu.

Saat mendengar kalau Garuda Select punya kesempatan berlatih tanding melawan Manchester City, Kakang mengaku sangat siap. Secara khusus, dia ingin membuktikan kemampuannya sebagai pemain bek berkualitas karena Kakang memendam keinginan untuk bergabung dengan The Citizens.

“Begitu mendengar akan menghadapi Manchester City, saya dan teman-teman langsung bersemangat,” kata Kakang dilansir dari laman resmi Garuda Select.

“Soalnya, City adalah tim favorit saya. Tentu saya tetap akan tampil serius dan memberikan kinerja maksimal.”

“Saya ingin bermain untuk tim itu,” katanya.

Sayangnya, impian Kakang untuk bertemu tim idolanya harus pupus setelah program Garuda Select tahun ini harus berakhir lebih cepat. Pandemi COVID-19 yang melanda Inggris dan seluruh dunia menyebabkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menghentikan seluruh kegiatan olahraga termasuk sepak bola.

Para pemain Garuda Select kemudian pulang lebih cepat ke Indonesia pada akhir Maret lalu. Walau begitu, . . . . . . Kakang sangat bersyukur karena bisa menimba ilmu ke negara yang memopulerkan sepak bola modern. Bahkan, Kakang menjadi salah satu pemain kepercayaan tim pelatih di sana, Des Walker dan Dennis Wise, sampai ditunjuk sebagai kapten tim.

“Saya senang bisa mendapat kesempatan untuk semakin mengembangkan permainan,” katanya.

“Intinya saya harus terus berjuang dan tetap konsisten. Pelatih juga meminta saya untuk jadi kapten. Artinya, pelatih percaya terhadap diri saya.”

“Tapi dengen begitu, tanggung jawab yang diberikan juga lebih besar,” katanya lagi.

Garuda Select sendiri sejatinya dijadwalkan untuk menghadapi Arsenal U-18 dan Manchester City U-18 pada April lalu. Tapi, kedua jadwal pertandingan itu terpaksa dibatalkan karena tidak mungkin dilakukan di tengah pandemi virus corona.

Tim pelatih lalu memutuskan untuk mengakhiri program Garuda Select lebih cepat dari jadwal yang sudah ditentukan dan segera memulangkan para pemain muda itu ke Indonesia.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...