Home > Berita Bola > Juventus Tetapkan Harga Rp290 Untuk Gonzalo Higuain

Juventus Tetapkan Harga Rp290 Untuk Gonzalo Higuain

Masa depan Gonzalo Higuain bersama Juventus mulai hangat dibicarakan dalam beberapa minggu terakhir. Gonzalo Higuain diketahui sempat menunda kepulangannya setelah Juventus meminta dirinya kembali ke Italia setelah menjalani karantina mandiri di Argentina.

Hal itu disebut-sebut membuat para petinggi Juventus kecewa. Terlebih saat ini kontrak Gonzalo Higuain bersama Juventus tinggal menyisakan satu tahun dan kondisi itu dapat membuat ia angkat kaki lebih cepat dari Allianz Stadium.

Dilansir dari Tutto Juve, I Bianconeri sudah bersiap untuk menjual penyerang 32 tahun itu pada bursa transfer musim panas 2020. Kalau dijual, Juventus tidak akan menerima kurang dari 18 juta euro atau sekitar Rp290 miliar.

Nominal itu dipasang untuk memastikan tidak mengalami kerugian dalam neraca keuangan klub, terlebih akibat pandemi virus corona atau COVID-19. Sejauh ini ada tiga tim yang santer dikaitkan dengan mantan penyerang Napoli itu.

River Plate, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers disebut-sebut sebagai peminat serius Higuain. Baik Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers sudah melihat kualitas Higuain sewaktu menjalani peminjaman di Chelsea walau hanya selama enam bulan dari Januari hingga Juni 2019.

Sementara Higuain dan pihak River Plate sempat berbalas pujian satu sama lain selama sang pemain menjalani karantina mandiri di Argentina. Adapun pada musim 2019-2020, Higuain sudah melesakkan 8 gol dari 34 penampilannya di semua kompetisi untuk I Bianconeri.

Penyerang asal Argentina itu dibawa Juventus dari Napoli pada 2016 dengan mahar senilai 90 juta euro atau sekitar Rp1,45 triliun dan total sudah mendulang 63 gol dari 139 penampilan.

x

Check Also

Mantan Bek Leicester Ungkap Kebaikan Hati N’Golo Kante

London – Eks defender Leicester City, Cedric Kipre menuturkan bahwa N’Golo Kante pernah mengizinkannya dan ...