Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Jurgen Klopp Pilih Siapa Antara Messi dan Ronaldo ?

Jurgen Klopp Pilih Siapa Antara Messi dan Ronaldo ?

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua sosok pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Dalam satu dekade terakhir, tidak ada pemain lain yang bisa berada satu level dengan dua megabintang itu.

Hal itu didasarkan pada persaingan mereka dalam memperebutkan penghargaan Ballon d’Or atau gelar individu sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

Keduanya berhasil meraih 11 gelar Ballon d’Or sejak 2008, dengan Lionel Messi mendapat sebanyak 6 kali atau unggul satu trofi atas Cristiano Ronaldo. Messi meraih gelar prestisius itu pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019. Adapun Ronaldo memenanginya pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Sering bersaing demi menjadi yang terbaik membuat banyak pihak ikut berkomentar perihal siapa yang lebih unggul di antara keduanya, termasuk pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Klopp memuji tubuh atletis Ronaldo, tapi lebih memilih Messi karena sihir bintang Barcelona itu bisa membuat segala sesuatu terlihat begitu mudah.

“Bagi saya Messi, tapi saya tidak bisa mengagumi Ronaldo lebih dari yang sudah saya lakukan saat ini,” kata Klopp seperti dikutip dari Mirror.

“Penjelasannya adalah seperti ini, kami sudah . . . . . . bermain melawan keduanya dan keduanya hampir mustahil untuk dijaga.”

“Messi memiliki kondisi fisik yang jauh lebih kecil sejak lahir.”

“Kalau Anda menggambarkan diri Anda sebagai seorang pemain yang sempurna, maka Anda ingin memiliki postur tinggi seperti Ronaldo.”

“Ronaldo bisa melompat dan berlari setinggi atau secepat yang bisa dilakukannya.”

“Kemudian, totalitasnya. Dia sangat sempurna dan profesional, tidak ada yang lebih baik darinya.”

“Di sisi lain, ada Messi kecil yang membuat segalanya terlihat sangat sederhana.”

“Oleh karena itu, saya menyukai Messi mungkin lebih sebagai pemain di lapangan.”

“Tapi, Ronaldo jelas pemain yang benar-benar luar biasa.”

“Sangat sulit membandingkan mereka, tapi keduanya sudah menorehkan catatan prestasi yang akan bertahan dalam waktu lama,” kata Klopp menambahkan.

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...