Home > Berita Liga Prancis > Monaco > AS Monaco > Jual Morata dan Bakayoko, Chelsea Bisa Raup Rp 1,5 Triliun

Jual Morata dan Bakayoko, Chelsea Bisa Raup Rp 1,5 Triliun

Raksasa sepak bola Inggris, Chelsea, kelihatannya benar-benar akan mendapat pemasukan dengan jumlah banyak pada akhir musim 2019/20 setelah menjual dua pemain buangannya, Alvaro Morata dan Teimoue Bakayoko.

Dilansir dari Team Talk, kedua pemain ini sedang menjalani masa peminjaman musim ini. Terkecuali Morata yang pasti dipermanenkan Atletico Madrid, Bakayoko menjalani peminjaman yang sukses bersama AS Monaco dan menarik minat banyak klub untuk membawanya.

Chelsea pun diyakini akan menerima tawaran masuk untuk Tiemoue Bakayoko dengan mematok harga 35 juta poundsterling atau sekitar Rp636 miliar. Tentu kalau ditambah uang pembayaran Atletico Madrid untuk Alvaro Morata, klub asal London akan mendapat pemasukan di tengah pandemi corona.

Sebelumnya, baik Chelsea dan Atletico sudah sepakat mengenai harga Morata. Disebutkan Los Rojiblancos harus membayar 48 juta pondsterling atau sekitar Rp872 miliar pada akhir musim ini.

Sehingga kalau Chelsea berhasil melepaskan Bakayoko di akhir musim ini, The Blues akan mendapat pemasukan 83 juta poundsterling atau sekitar . . . . . . Rp1,5 triliun. Kombinasi harga yang cukup besar untuk dua pemain yang notabene pemain buangan.

Dengan penjualan dua pemain ini, Chelsea akan memiliki dana besar untuk berbelanja di bursa transfer. Apalagi mengingat di musim 2019-2020 ini, The Blues hanya mendatangkan satu pemain di pertengahan musim dan banyak mengandalkan pemain muda akibat larangan transfer.

Bukan tidak mungkin berkat penjualan Alvaro Morata dan Tiemoue Bakayoko serta larangan transfer yang dirasakan Chelsea sebelumnya, membuat The Blues bisa berbelanja pemain manapun usai wabah pandemi corona.

x

Check Also

Sevilla Kesal Karena Tidak Dapat Penalti Dalam Laga Kontra Real Madrid

Madrid – Dalam laga lanjutan pekan ke-14 , La Liga Real Madrid menang 2-1 atas ...