Home > Berita Liga Champions > John Terry Mengenang Lagi Insiden Terpeleset di Final Liga Champions

John Terry Mengenang Lagi Insiden Terpeleset di Final Liga Champions

London – Mantan defender andalan Chelsea, John Terry mengungkap kembali insiden terpelesetnya di final Liga Champions 2007/08 dan menyebut dirinya sempat berlatih melakukan tendangan penalti panenka sebelum kejadian tersebut.

Chelsea gagal memetik gelar Liga Champions edisi musim tersebut usai menyerah dari Manchester United lewat drama adu penalti di Luzhniki Stadium, Moskwa.

Cristiano Ronaldo kala itu membuka keunggulan United sebelum Frank Lampard menyamakan skor dan kedudukan imbang 1-1 terus bertahan usai 90 menit plus babak tambahan.

United akhirnya membawa pulang trofi setelah mengepak kemenangan 6-5 dalam adu penalti, yang diwarnai dengan insiden Terry, yang saat itu merupakan kapten tim, terpeleset dan bola melambung tinggi dari gawang Edwin van der Sar.

Momen tersebut belum hilang dalam ingatan Terry dan mengklaim hasilnya bisa berbeda jika dirinya tetap menjalankan rencana awal melakukan . . . . . . eksekusi penalti ala panenka yang sudah diasahnya berulang kali sebelum babak final tersebut.

“Kami sebenarnya sudah rutin melakukan latihan penalti selama dua pekan dan seharusnya saya menendangnya ke tengah seperti panenka!” kenang Terry saat diwawancarai beIN Sports.

Terry kemudian menebus kegagalannya itu empat tahun kemudian dengan mengangkat trofi Liga Champions pertama dalam sejarah Cheslea, mengalahkan Bayern Munich di final, juga dengan proses adu penalti. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...