Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Jika Satu Tim Dengan Ronaldo, Begini Reaksi Messi

Jika Satu Tim Dengan Ronaldo, Begini Reaksi Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sekarang menjadi dua pemain paling produktif di Eropa. Messi dan Ronaldo bukan hanya jago di kompetisi lokal, melainkan Liga Champions. Beraksi di ajang antarklub paling elite Eropa, Messi dan Ronaldo terus bergantian menjadi pencetak gol terbanyak.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bahkan sempat sama-sama menjadi top scorer Liga Champions pada 2014-2015. Saat itu, Messi dan Ronaldo mengemas 10 gol. Selebihnya, Messi menjadi top scorer Liga Champions pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2019.

Adapun Ronaldo menguasai klasemen pencetak gol terbanyak Liga Champions pada 2008, 2013, 2014, 2016, 2017, dan 2018. Lionel Messi menorehkan pencapaian terbaiknya pada 2012.

Saat itu, Messi sanggup membukukan sampai 14 gol dalam semusim Liga Champions. Dalam hal ini, Cristiano Ronaldo lebih oke dibandingkan Messi. Pasalnya, prestasi tertajam Ronaldo terjadi pada 2014 dengan koleksi 17 gol. Ditanya tentang produktivitas Cristiano Ronaldo, Lionel Messi tidak sungkan menyampaikan pujian.

“Terus mencetak gol adalah sesuatu yang normal bagi dia,” kata Lionel Messi seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

“Dia adalah striker yang buas.”

“Dia suka mencetak gol, kapan pun bermain, dia akan mencetak gol.”

“Dia memiliki banyak hal bagus sebagai striker,” kata Messi menambahkan.

Lionel Messi untuk sementara berada di posisi kedua pemain paling produktif dalam sejarah Liga Champions. Messi sudah menyarangkan 114 gol untuk Barcelona. Cristiano Ronaldo berada di atas Messi dengan catatan 128 . . . . . . gol. Messi pun mendapat pertanyaan apakah dirinya akan memberikan operan kepada Ronaldo kalau kelak berada dalam satu tim.

“Saya kira begitu. Pada akhirnya, ya,” kata Lionel Messi.

Tapi, membuat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada dalam satu tim terbilang sulit. Pasalnya, Messi memiliki loyalitas sangat tinggi kepada Barcelona. Sejak promosi dari Barcelona B ke tim senior Barcelona pada 1 Juli 2005, Messi tidak pernah berpindah klub.

Lionel Messi bahkan sekarang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona. Messi sudah menyarangkan 627 gol di berbagai ajang untuk El Barca. Berbanding 180 derajat dengan Messi, Cristiano Ronaldo malah sudah pernah memperkuat empat tim.

Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus adalah klub-klub yang pernah dibela Ronaldo. Walau sudah pernah berganti klub, Ronaldo bukan berarti tidak meninggalkan jejak spesial. Saat memutuskan pindah ke Juventus pada 10 Juli 2018, Ronaldo menyandang kedudukan sebagai top scorer sepanjang masa Real Madrid dengan 450 gol.

x

Check Also

Serangan Balik Betis Yang Membuat Xavi Hernandez Terpukul

Barcelona – Xavi Hernandez mendapat kekalahan perdananya di laga Barcelona vs Real Betis dengan skor ...