Home > Berita Bola > Jika Liga 1 Bergulir Lagi, Robert Rene Tak Bisa Janjikan Persib Bakal Maksimal

Jika Liga 1 Bergulir Lagi, Robert Rene Tak Bisa Janjikan Persib Bakal Maksimal

Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts tidak bisa memastikan penampilan timnya akan tetap maksimal, kalau kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, penampilan anak asuhnya di kompetisi Liga 1 2020 sudah berada dalam level yang bagus. Hal itu bisa terlihat, dari hasil kemenangan pada tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. 

Tapi, dihentikannya kompetisi untuk sementara waktu, karena pandemi Corona atau Covid-19, kemungkinan besar akan mempengaruhi performa timnya. 

Sebagai informasi, selama kompetisi dihentikan, aktivitas Persib juga diliburkan. Selain itu, pemain hanya mendapatkan tugas dari Robert Alberts untuk berlatih mandiri untuk menjaga kebugaran. 

“Kalau semuanya sudah kembali normal, tentu sepak bola akan terdampak. Karena kami mempunyai pramusim yang bagus dan musim dimulai dan hasilnya bagus bagi Persib,” kata Robert Alberts. 

“Tapi semuanya harus terhenti. Dan yang menjadi pertanyaan, saat memulai kembali dan mencari lagi momentum itu, tidak ada yang tahu (akan tercapai atau tidak),” katanya menambahkan. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini berharap, penampilan anak asuhnya tetap maksimal seperti sebelumnya. Walau begitu, hal itu baru akan . . . . . . diketahui saat tim Maung Bandung kembali menjalani pertandingan. 

Sehingga, Robert Alberts sudah tidak sabar ingin melihat penampilan anak asuhnya di kompetisi Liga 1, setelah terhenti karena pandemi Corona sejak pertengahan Maret 2020 lalu. 

“Hasil dipertandingan yang akan memberi tahu nanti. Dan kalau kami masih ada di level yang sama, jangan lupakan, pemain seperti Luiz sempat terpapar virus, bagaimana dia merasakan itu dan bagaimana dia kembali ke bentuk permainannya,” katanya. 

“Jadi menarik untuk dinanti, bagaimana dampak dari pandemi ini saat kami memulai lagi (kompetisi),” katanya. 

Sementara itu, Robert Albert masih menunggu keputusan mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020 dari PT LIB selaku operator kompetisi dan PSSI. 

x

Check Also

Rooney

Rooney Isyaratkan Bakal Kembali Ke MU, Sebagai Apa ?

Manchester – Manchester United cukup sering bekerja sama dengan mantan pemainnya yang memilih merintis karier ...