Home > Berita Liga Indonesia > Jika Ingin Lanjutkan Kompetisi, PT LIB Diminta Pertimbangkan Sejumlah Faktor Ini

Jika Ingin Lanjutkan Kompetisi, PT LIB Diminta Pertimbangkan Sejumlah Faktor Ini

Balikpapan – Presiden Persiba Balikpapan Gede Widiade, menyarankan PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk memikirkan secara detail terkait kelanjutan kompetisi musim ini. Sejumlah faktor yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan.

Kompetisi terbaik di tanah air untuk sementara ditangguhkan oleh PSSI dengan status force majeure sejak Maret hingga Juni 2020. Wabah virus corona di Indonesia yang terus meluas menjadi faktor pengambilan keputusan tersebut.

Dijadwalkan Liga 1 dan 2 kembali kick-off pada Juli mendatang, dengan syarat situasi sudah mereda. Namun jika pemerintah memperpanjang masa tanggap darurat, yang berakhir pada 29 Mei 2020 karena virus corona masih tak terkendali, PSSI kemungkinan bakal membatalkan kompetisi musim ini.

“Jadi saya pikir sekarang, banyak faktor yang harus dipikirkan matang-matang, kalau tidak, itu bisa gawat,” ucap Gede ketika dihubungi awak media.

PSSI juga telah mematangkan skenario . . . . . . jika kemungkinan buruk tersebut terjadi. Federasi sepakbola nasional itu akan menggelar turnamen lain untuk menggantikan kompetisi pada September mendatang.

“Lalu finansial, siapa yang mampu dalam keadaan seperti ini. LIB masih mampu atau tidak menyelesaikan keadaan seperti ini dengan subsidinya,” ucapnya.

“Subsidi kami belum dapat dari termin pertama, kami berharap sebenarnya pencairan diberikan kepada semua klub. Jangan 1, 2, 3 klub saja,” ia menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...