Home > Berita Bola > Jens Lehmann : “Pada Akhirnya, Anda Harus Berdamai Dengan Virus Ini”

Jens Lehmann : “Pada Akhirnya, Anda Harus Berdamai Dengan Virus Ini”

London – Eks penjaga gawang Arsenal Jens Lehmann mendukung kelanjutan kembali Bundesliga mulai akhir pekan ini, dengan ia berpendapat bahwa virus corona (Covid-19) bukan “masalah besar” bagi pesepakbola muda yang sehat.

Kompetisi sepakbola terbaik di Jerman akan menjadi liga besar Eropa pertama yang kembali dari cuti panjang akibat pandemi covid-19, dengan liga-liga lainnya kemungkinan bakal mengikuti jejak.

Bundesliga mengatakan akan kembali dengan kecepatan penuh saat restart, sekali pun klub divisi dua Dynamo Dresden terpaksa menunda laga karena seluruh pemain harus menjalani karantina usai dua pemain dites positif terpapar Covid-19.

Muncul juga kekhawatiran di awal bulan ini saat tim Bundesliga, FC Koln, mengonfirmasi tiga orang di klub dinyatakan positif dan telah menjalani karantina.

Lehmann, yang bermain di bawah 400 penampilan Bundesliga kala membela Schalke, Borussia Dortmund, dan Stuttgart, mengatakan pihak terkait telah membuat keputusan yang ideal, dengan ia mengatakan bahwa publik harus belajar berdamai dengan virus.

“Pada akhirnya, Anda harus hidup dengan virus ini, karena satu-satunya yang menjadi dasar lockdown ini adalah harapan bahwa pada akhirnya kita akan menemukan . . . . . . vaksin atau obat yang bisa menyembuhkannya. Tapi yang ada sekarang cuma harapan,” kata Lehmann kepada beIN Sports.

“Sejauh ini kita tidak punya apa-apa. Karena itu, Anda tidak dapat menghentikan semua kegiatan. Jadi Anda harus melanjutkan hidup.”

Lehmann juga telah dinyatakan pulih dari Covid-19, dan sosok berusia 50 tahun ini menilai penyakit itu tidak seharusnya dikhawatirkan oleh para pemain.

“Selama gejalanya tidak terlalu buruk, saya pikir para pemain harus terus berkegiatan,” lanjut Lehmann.

“Kami memiliki banyak pemain yang terinfeksi, dan kebanyakan dari mereka bahkan tidak menunjukkan gejala apa pun.

“Jadi saya pikir untuk orang muda, sehat, orang-orang dengan sistem kekebalan yang kuat, itu bukan masalah besar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...