Home > Berita Bola > Jamie Carragher Tak Yakin Rumor Transfer Timo Werner Menuju Liverpool Bisa Terwujud

Jamie Carragher Tak Yakin Rumor Transfer Timo Werner Menuju Liverpool Bisa Terwujud

Liverpool dikabarkan menjadi klub yang paling depan dalam usaha merekrut Timo Werner. Timo Werner, yang ingin segera pergi dari RB Leipzig, disebut tertarik untuk memperkuat Liverpool.

Striker berpaspor Jerman itu bahkan pernah menggambarkan Liverpool sebagai tim terbaik di dunia. Ia merasa bangga jika dikaitkan dengan klub yang berjulukan The Reds itu.

“Saya tahu Liverpool adalah tim terbaik saat ini di dunia. Saat dikaitkan dengan tim itu, tentu saya merasa sangat bangga,” kata Werner, dilansir dari Metro.

“Walau memberi sebuah kebanggaan, tapi saya tahu bahwa di Liverpool banyak pemain bagus sehingga saya harus mengembangkan diri untuk belajar banyak hal agar sampai di level mereka,” kata pemain berusia 24 tahun ini menambahkan.

Tapi, mantan pemain bek Liverpool, Carragher, justru meragukan kemungkinan transfer Werner. Ia khawatir dampak finansial dari pandemi virus corona akan mencegah Juergen Klopp untuk mendapatkan dana sampai 51 juta pounds atau sekitar 925 miliar rupiah demi merekrut Werner.

Carragher mendasarkan pendapatnya pada hasil keuangan yang diumumkan oleh Manchester United baru-baru ini. Data keuangan Man United menjadi bukti bahwa klub terkaya di dunia saja mendapatkan pukulan yang cukup keras dari pandemi ini.

Dilansir dari Mirror, kepala keuangan Man United Cliff Baty mengungkapkan bahwa pandemi sudah menelan biaya sekitar 23 juta pounds atau setara 417 miliar rupiah.

Hal itu belum dihitung dengan kerugian yang akan terjadi saat tim Liga Inggris bersiap untuk menyelesaikan musim secara tertutup tanpa penonton.

“Saya pikir ada peluang bagus yang dimiliki sebelum pandemi terjadi,” kata Carrgaher, dikutip dari Liverpool Echo.

“Tapi, secara finansial sekarang, Anda tidak tahu bagaimana kondisi klub saat ini.”

“Saya benar-benar melihat sesuatu di Twitter sebelumnya tentang hasil keuangan Manchester United, jadi, Anda tahu bahwa Liverpool mungkin juga terpengaruh.”

“Saya yakin itu akan mempengaruhi kemampuan Liverpool di bursa transfer,” kata Carragher menambahkan.

Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, mengatakan kalau Werner akan cocok bermain untuk Liverpool. Tapi, Carragher menganggap The Reds sudah memiliki tim yang cukup kuat untuk meraih berbagai trofi pada musim depan.

Pria yang membawa Liverpool selama 17 tahun ini percaya mantan klubnya bisa melihat pilihan striker lain ketimbang bersikeras mendatangkan Werner.

“Saya tidak berpikir Liverpool bisa mengeluh terlalu banyak dengan tim yang mereka miliki saat ini,” kata Carragher.

“Tentu saja tidak terlalu banyak yang perlu diubah, tapi saya merasa penyerang top diperlukan, tapi kalau keuangannya tidak ada, mereka tidak perlu memaksakan diri,” kata mantan pemain bek timnas Inggris itu mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MU Disarankan Pertahankan Solskjaer Sebagai Pelatih

Mauricio Pochettino didepak dari kursi pelatih Tottenhan Hotspur pada November 2019. Sosok Mauricio Pochettino merupakan ...