Home > Berita Bola > Inilah Youngster Liverpool Yang Dianggap Sebagai Jelmaan Coutinho

Inilah Youngster Liverpool Yang Dianggap Sebagai Jelmaan Coutinho

Sosok Philippe Coutinho memang tidak lepas dari raksasa Liga Inggris, Liverpool. Setelah ia pergi ke Barcelona pada 2018 lalu, ternyata The Reds sudah punya duplikatnya.

Sepak terjang Coutinho sejatinya memang berdampak besar bagi skuat utama Liverpool dalam menjalani berbagai kompetisi berbeda termasuk Liga Inggris. Terbukti dengan catatan 54 gol dan 45 assist dalam 201 pertandingan buat peran sang pemain sangat penting.

Setelah kepergian bintang asal Brasil itu, Liverpool seolah tidak memiliki pemain lain yang bisa berperan dalam pola permainan kreatif. Walau bisa jalanin Liga Inggris musim ini dengan impresif, mereka rupanya tidak bisa maksimalkan trisula yang digawangi Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Walau bisa sekali lagi menggaet Coutinho setelah tidak dibutuhkan Barcelona, Liverpool sejatinya sudah memiliki sosok penggantinya. Dilansir laman berita Liverpool Echo, sosok itu ialah Harry Wilson, pemain muda The Reds yang dipinjamkan ke Bournemouth.

Menurut Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool, Wilson merupakan pemain jempolan karena unggul dalam hal set piece dan tendangan jarak jauh, dua atribut utama yang menjadi ciri khas Philippe Coutinho selama lima tahun . . . . . . masa baktinya di Anfield.

“Saya senang dia (Wilson) tidak bermain melawan kami! Tiap tendangannya jadi ancaman mengerikan dan kami tidak pernah meragukan kemampuan menembak Harry karena itu setara kelas dunia,” kata Jurgen Klopp.

“Tapi Harry saat ini di Bournemouth mengalami peningkatan dalam berbagai segi kemampuan seperti pengambilan keputusan dan kecepatan. Dia membuat langkah besar di sana dengan mencetak gol indah dan sering berkembang,” katanya.

Harry Wilson setidaknya di Liga Inggris musim ini bisa tampil dengan meyakinkan lewat sumbangsih enam gol dan sering jadi starter The Cherries. Mengingat masa pinjamnya akan segera berakhir, ‘kembaran’ Coutinho ini akan bisa memperkuat Liverpool dalam waktu dekat.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...