Home > Berita Bola > Inilah Sosok Yang Membuat Owen Hengkang Dari Liverpool

Inilah Sosok Yang Membuat Owen Hengkang Dari Liverpool

Michael Owen mengatakan kalau dirinya meninggalkan klub Liga Inggris, Liverpool, dan memilih bergabung ke Real Madrid gara-gara Jamie Carragher.

Pada 2004, Michael Owen memutuskan untuk pindah dari klub yang membesarkan namanya, yaitu Liverpool dan menuju ke raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. 

Nah, siapa sangka kepindahan Owen ke Real Madrid ini ternyata ada dorongan dari Jamie Carragher. Owen pun menceritakan momen dirinya menerima pinangan Real Madrid.

“Saya dan Carragher berbagi kamar yang sama. Kami sedang dalam tur pramusim dan Rafa Benitez baru saja mengambil alih Liverpool. Agen saya menelpon dan berkata ‘Madrid ingin membeli Anda’,

“Saya hanya ingat meletakkan telepon dan mendiskusikannya dan Carragher menatap saya kemudian berkata ‘Jangan lakukan itu’,” kata Michael Owen dikutip dari Talk Sport.

Lebih lanjut, Owen kemudian membalasnya ‘Mengapa tidak?’ dan Jamie Carragher . . . . . . pun menjawabnya kalau dirinya tidak akan bermain di Real Madrid.

Mendengar hal itu, Owen pun merasa tertantang dan akhirnya menandatangani kontrak Real Madrid. Owen berpikir kalau perkataan Carragher salah.

Walau begitu, Owen sendiri malah melempem saat berseragam Real Madrid. Ia hanya bertahan setahun bersama Los Blancos. Bersama Real Madrid, ia mencetak 16 gol dalam 45 pertandingan di semua kompetisi.

x

Check Also

Soal Kritikan Lionel Messi Kurang Pantas Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Sepakat

Jakarta – Banyak pihak mengkritik soal terpilihnya Lionel Messi sebagai peraih Ballon d’Or 2021, karena ...