Home > Berita Bola > Inilah Pemain Yang Pernah Membuat Giggs Patah Hidung

Inilah Pemain Yang Pernah Membuat Giggs Patah Hidung

Manchester – Mantan winger Manchester United Ryan Giggs menyebut eks pemain Inter Milan Javier Zanetti adalah lawan paling tangguh dalam karier panjangnya sebagai pemain sepakbola. Salah satu alasannya adalah, Zanetti pernah membuatnya patah hidung.

Giggs hanya pernah menghadapi Zanetti empat kali di sepanjang kariernya, yang semuanya berlangsung di fase knock-out Liga Champions. Namun yang paling membekas terjadi saat pertemuan terakhir di perempat-final musim 1998/99, musim di mana United mendulang treble bersejarah.

“Pemain tertangguh yang pernah saya hadapi adalah Zanetti dari Inter,” kata Giggs kepada MUTV.

“Dia terus menerus berlari dan dia bisa mengolah bola dengan sangat baik, dia bisa bertahan, memiliki fisik kuat, dan pernah mematahkan hidung saya di perempat-final. Dia punya segala atribut yang dibutuhkan sebagai seorang bek.”

Kedua mantan pemain bintang ini sekarang melakoni karier yang berbeda setelah sama-sama gantung sepatu pada 2014. Giggs kini duduk sebagai arsitek timnas Wales, sementara Zanetti . . . . . . bertugas sebagai wakil presiden Inter.

Selain itu, Giggs juga menyinggung siapa mantan rekan setimnya yang pantas berlabel terbaik. Dua nama secara tidak mengejutkan muncul dalam pilihannya, yakni Cristiano Ronaldo dan Paul Scholes.

“Pemain terbaik adalah Cristiano. Namun Scholesy adalah pemain terbaik yang pernah menjadi rekan setim saya di United. Anda tentu sudah melihatnya sendiri. Saat latihan, dia benar-benar luar biasa, Anda tidak bisa merebut bola darinya. Otaknya bekerja lebih cepat ketimbang semua pemain, umpan-umpannya sangat hebat. Dia benar-benar brilian,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...