Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Inilah Pemain Arsenal Yang Menurut Emery Tak Punya Komitmen

Inilah Pemain Arsenal Yang Menurut Emery Tak Punya Komitmen

Bukan rahasia lagi kalau Unai Emery memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan bintang Arsenal, Mesut Oezil. Saat Emery masih menjabat sebagai pelatih The Gunners, Oezil hanya dimainkan sebanyak tujuh kali di sepanjang Liga Inggris 2019-2020.

Dalam wawancara terbaru, pelatih asal Spanyol itu membeberkan alasan mengapa tidak menurunkan sang pemain dan tidak memilihnya sebagai kapten tim. Menurutnya, kelakuan dan komitmen Oezil yang membuatnya tidak menerjunkan sang pemain ke lapangan.

“Pada akhirnya Oezil harus berkaca pada diri sendiri atas sikap dan komitmennya (saat membela Arsenal),” kata Emery dilansir dari Mirror.

“Sepanjang karier saya sebagai pelatih, para pemain berbakat sudah menjadi favorit saya . . . . . . dan mereka pun bermain sebaik mungkin di bawah asuhan saya.”

“Saya pun selalu berpikir positif saat Oezil ingin diturunkan, tapi sikap dan komitmennya tidak cukup untuk membuat saya memainkannya.”

“Oezil pun adalah salah satu kandidat terkuat untuk menjabat sebagai kapten Arsenal, tapi rekan satu timnya menolak kalau dirinya mengemban jabatan itu.”

“Tingkat komitmennya sebagai pemain Arsenal tidak mencerminkan sikap seseorang yang pantas mengemban ban kapten.”

“Bukan saya yang memutuskannya, para rekan satu timnya yang berpikiran seperti itu,” kata pelatih berusia 48 tahun itu menambahkan.

Emery resmi dipecat oleh Arsenal pada 29 November 2019. Hal itu dikarenakan rentetanhasil buruk yang didapat Arsenal di Liga Inggris. Emery hanya bisa membawa Arsenal meraih empat kemenangan dalam 13 pertandingan pada kompetisi sepak bola tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth II.

x

Check Also

Arsenal Siap Tandang ke Anfield Dengan Kekuatan Penuh

London – Arsenal akan menjalani laga tandang ke markas Liverpool di Anfield, pada laga pekan ...