Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Deretan Tukang Gedor Yang Membuat Otavio Dutra Kerepotan

Inilah Deretan Tukang Gedor Yang Membuat Otavio Dutra Kerepotan

Jakarta – Defender Persija Jakarta Otavio Dutra menyebut ada empat tukang gedor di Liga 1 yang sering membuatnya kerepotan, karena harus menjaga pergerakan mereka sepanjang pertandingan.

Empat pemain yang dimaksud oleh Dutra adalah ujung tombak Madura United Alberto ‘Beto’ Goncalves, rekan satu timnya, Marko Simic, penyerang Persebaya Surabaya David Da Silva, dan striker andalan Persipura Jayapura Boaz Solossa.

“Sebetulnya ada banyak [striker berbahaya], karena [tipenya] beda-beda. Ada yang strong, tipikal cepat, ada striker yang punya teknik lebih tinggi,” beber Dutra melalui channel YouTube Persija.

“Pertama yang saya pilih ada Beto Goncalves, karena dia pemain yang pintar. Dia selalu mencari tempat yang kosong di dalam kotak penalti, dia tahu bola akan datang ke situ. Dia juga punya akurasi heading dan shooting bagus. Kalau main agresif lawan dia, dia pasti bisa cetak gol. Saya harus main pintar lawan Beto.”

Sementara soal Simic, Dutra tidak ragu mensejajarkan kemampuan aerial Simic dengan . . . . . . superstar Juventus Cristiano Ronaldo. Dutra menilai kemampuan itu membuat Simic pantas menyabet topskor musim lalu.

“Ketiga adalah David Da Silva. Pemain bagus, cepat, dan pintar. Finishing juga sangat bagus. Pemain yang seperti Beto, selalu cari tempat kosong,” tambah pemain naturalisasi tersebut.

“Satu lagi adalah Boaz Solossa. Dia bisa tiga posisi, striker, sayap, dan playmaker. Shooting Boaz itu dua shoot bisa satu gol. Dia pemain luar biasa, pintar juga. Set-piece-nya luar biasa juga. Selalu topskor. Kalau lawan empat orang ini, saya pasti pusing sekali.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...