Home > Berita Bola > Inilah Deretan Figur Yang Menjadi Inspirasi Daniel James

Inilah Deretan Figur Yang Menjadi Inspirasi Daniel James

London – Pemain muda Manchester United Daniel James mengungkap empat figur yang menjadi idolanya di sepakbola, salah satunya adalah legenda klub sekaligus pelatihnya di Wales, Ryan Giggs.

James digaet oleh United dari Swansea City pada bursa transfer musim panas kemarin dan penampilannya tergolong impresif untuk pemain yang naik kasta ke Liga Primer Inggris. Sejauh ini, James telah bermain sebanyak 37 kali di berbagai kompetisi dengan koleksi empat gol dan tujuh assists.

Dalam serial ‘My Inspiration’ di situs resmi klub, James membeberkan pemain yang menjadi idolanya saat menjalani karir, termasuk dua mantan Chelsea dan satu legenda Arsenal.

“Ada beberapa pemain yang muncul di ingatan saya. Saya pikir, saat tumbuh kembang, saya selalu menyukai Juan [Mata]. Yang satu ini aneh karena, ketika saya pertama kali tiba di United, bertemu dengannya, dia adalah sosok hebat dan saya tak menyangka bisa bertemu dengannya. Dia dahulu bermain di Chelsea ketika saya menyaksikannya. Dia dan [Eden] Hazard bersama, saya selalu mengidolai mereka berdua.

James juga menambahkan : “[Ada pula] Ryan Giggs, yang . . . . . . tentunya merupakan manajer saya di Wales, yang juga selalu saya jadikan panutan. Bukan hanya karena karier yang dia miliki, namun bagaimana dia sukses dengan itu.

“Dia bermain untuk Manchester United selama lebih dari 20 tahun. Untuk bermain di level top selama itu, untuk bermain hingga Anda berusia 39 atau 40, tetap di Liga Primer di level top, Anda jarang-jarang melihat yang seperti itu dan tidak banyak pemain yang bisa kembali melakukan itu. Untuk melakukannya, dia adalah sosok yang layak dijadikan panutan.

“Saya juga akan menyebut Thierry Henry, untuk hal-hal yang dia lakukan [di lapangan]. Namun mungkin Ryan Giggs mengalahkan mereka semua.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...