Home > Sportainment > Inilah Deretan Aksi Sosial Yang Pernah Dilakukan Oleh Ronaldo

Inilah Deretan Aksi Sosial Yang Pernah Dilakukan Oleh Ronaldo

Megabintang sepak bola Juventus, Cristiano Ronaldo, memiliki deretan aksi mulia yang ia lakukan untuk sosial mulai dari masalah virus corona sampai ke masalah kemanusiaan lainnya.

Cristiano Ronalo memang menjadi salah satu olahragawan paling kaya di dunia. Hal itu tidak saja karena penghasilannya yang tinggi bersama Juventus dan lain-lain, tapi juga dari luar dunia sepak bola.

Ronaldo sudah membintangi banyak iklan untuk menambah pemasukannya, mulai dari sepatu, celana dalam, parfum, dan sebagainya. Ditambah lagi, follower di Instagram pribadinya juga sangat banyak.

Semua itu membuat dirinya menjadi sosok yang sangat berpengaruh dalam dunia olahraga. Karena, dengan kekayaannya itu, Ronaldo menjadi sangat aktif memberikan bantuan atau sumbangan dalam berbagai aksi kemanusiaan.

Berikut tersaji berbagai aksi mulia Cristiano Ronaldo, mulai dari memerangi virus corona sampai ke aktivitas kemanusiaan lainnya.

Potong gaji

Ronaldo merupakan pemain Juventus yang pertama kali bersedia melakukan pemangkasan gaji. Hal ini dikarenakan Serie A Liga Italia mengalami krisis ekonomi akibat COVID-19. Ia bersedia potong gaji pada Maret, April, Mei, dan Juni 2020 dengan total potongan 3,8 juta pound atau sekitar Rp70 miliar.

Sumbangan untuk rumah sakit

Pada Maret lalu, rival abadi Lionel Messi itu dikabarkan memberikan sumbangan kepada rumah sakit di Porto dan Lisbon, Portugal, sebesar 1 juta pound atau sekitar Rp18 miliar. Kedua tempat itu juga mendapat sumbangan tempat tidur pasien, ventilator, dll. untuk merawat pasien corona.

Sumbangan dari bonus EURO

Portugal berhasil lolos kualifikasi EURO 2020. Sehingga, timnas itu mendapatkan bonus dana sebagai hadiah untuk keberhasilan mereka. Ternyata, Ronaldo . . . . . . mengajak rekannya, Bernardo Silva, untuk mendonasikan 50 persen dari bonus tersebut untuk aksi kemanusiaan.

Jual Golden Shoe

Pada 2011, Ronaldo mendapatkan Golden Shoe setelah mencetak 40 gol bagi Real Madrid. Bukannya disimpan untuk kenang-kenangan, Ronaldo justru melelang sepatu itu. Hasilnya, benda itu terjual dengan harga 1,2 juta pound atau sekitar Rp22 miliar.

Jual Ballon d’Or

Ballon d’Or yang seharusnya menjadi salah satu kebanggaan utama bagi pemain sepak bola, malah dijual oleh Cristiano Ronaldo untuk aksi sosial di London, Inggris, pada 2017. Trofi yang dijual adalah penghargaan edisi 2013 dan sukses terjual seharga 530 ribu pound atau sekitar Rp9,8 miliar.

Rutin donor darah

Sebagai pemain yang tidak memiliki tato sedikitpun, Ronaldo bisa aktif dan rutin mendonorkan darahnya. Karena, darah seseorang bertato memiliki kemungkinan terinfeksi oleh tinta tato itu berdasarkan The Sun. Ronaldo melakukan hal ini untuk mengajak masyarakat melakukan hal yang sama.

Itulah beberapa aksi mulia bak malaikat megabintang sepak bola Juventus, Cristiano Ronaldo. Harta berlimpah ternyata tidak membuat dirinya menjadi pribadi yang sombong. Sebaliknya, dia justru semakin aktif memberikan bantuan bagi kaum marjinal.

x

Check Also

Nicole Parham Dan Helga Loveakaty Yang Pernah Dijodohkan Cristiano Ronaldo Ketemannya Pamer Outfit Ke Pantai

Jakarta – Nicole Parham semakin bersinar berperan sebagai Mel di sinetron Putri untuk Pangeran, Nicole ...