Home > Berita Bola > Inilah Bukti Erling Haaland Sudah Jadi Mesin Gol Bagi Dortmund

Inilah Bukti Erling Haaland Sudah Jadi Mesin Gol Bagi Dortmund

Borussia Dortmund berhasil melibas Schalke 04 dalam pertandingan pekan ke-26 Bundesliga, Sabtu (16/5/2020) 20.30 WIB. Bertanding di Signal Iduna Park, Dortmund melibas tamunya dengan skor 4-0 dalam pertandingan bertajuk Revierderby itu.

Keempat gol Die Borussen datang dari Erling Haaland (menit ke-29), Raphael Guerreiro (45′ dan 63′), dan Thorgan Hazard (48′). Pada pertandingan itu juga, Erling Haaland berhasil menorehkan rekor baru saat mengenakan seragam Dortmund. Torehan ke gawang Schalke membuat Haaland selalu mencetak gol saat menjalani empat pertandingan pertamanya bersama Dortmund.

Sebelum menjalani Revierderby pertamanya tadi malam, Haaland bisa mencetak gol saat menjalani pertandingan pertamanya saat bertanding di ajang Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Dalam debutnya di Bundesliga, Haaland langsung mencetak hat-trick saat bertanding melawan FC Augsburg, Sabtu (18/1/2020) walaupun hanya bermain selama 34 menit. Haaland diturunkan pada babak kedua oleh sang pelatih, Lucien Favren, menggantikan Lukasz Piszczek pada menit ke-56 dan berhasil membawa timnya menang dengan skor 5-3.

Adapun pemuda berusia 19 tahun itu juga berhasil mencetak satu gol saat melawan Werder Bremen pada ajang DFB-Pokal, . . . Gabung . . . Selasa (4/2/2020). Tapi, timnya harus mengakui keunggulan lawan setelah kalah dengan skor 3-2 saat berkunjung ke Wohninvest-Weserstadion, markas Werder Bremen.

Haaland juga bisa melesakkan dua gol saat melawan Paris Saint-Germain pada pertandingan leg pertama Liga Champions, Selasa (18/2/2020).
Bertanding di Signal Iduna Park, Dortmund berhasil menang dengan skor 2-1 melalui gol yang dicetak striker asal Norwegia itu.

Tapi, saat bertanding di markas PSG pada pertandingan leg kedua, Haaland tidak bisa mencetak gol dan harus mengakui keunggulan 0-2 tim tuan rumah. Hasil itu membuat Dortmund gagal lolos ke Liga Champions, kalah dengan skor agregat 2-3 dari tim raksasa asal Prancis itu.

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...