Home > Berita Liga Inggris > Inilah Alasan Sterling Menolak Kompetisi Dilanjutkan

Inilah Alasan Sterling Menolak Kompetisi Dilanjutkan

Manchester – Penyerang Manchester City, Raheem Sterling menyebut bahwa beberapa anggota keluarganya meninggal dunia usai terpapar virus corona, di tengah rencana menggulirkan lagi Liga Primer Inggris musim ini.

Kemungkinan untuk kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut kembali berjalan mendapat lampu hijau dari pemerintah yang mengatakan aktivitas olahraga profesional bisa kembali digelar minimal mulai 1 Juni.

Sejauh ini Liga Primer masih mencari regulasi yang tepat untuk bisa melanjutkan kampanye musim 2019/20 dengan beberapa di antaranya adalah melangsungkan pertandingan tanpa penonton dan di tempat netral.

Hanya saja, beberapa pesepakbola menyatakan kekhawatiran atas masalah kesehatan apabila kembali beraksi, termasuk Sterling.

“Saya tahu situasinya serius ketika sepakbola dihentikan,” kata Sterling melalui kanal YouTube miliknya.

“Saya tidak mengatakan sepakbola adalah hal yang paling penting di dunia, tapi ketika sebuah gelaran sepakbola atau Liga Primer dihentikan maka Anda menyadari ada masalah besar, ini belum pernah saya lihat sebelumnya.”

“Dari saat kami para pemain diberitahu bahwa kompetisi berhenti, saya tahu ini sangat serius. Saya punya teman yang neneknya meninggal, saya juga punya anggota keluarga yang meninggal. Anda harus bijaksana dan berhati-hati menjaga diri dan semua orang yang ada di sekitar . . . . . . Anda.”

Sterling masih khawatir menanggapi kabar segera kembalinya Liga Primer musim ini dan berharap situasinya benar-benar terkendali saat diharuskan bermain lagi.

“Momen ketika kita kembali seharusnya menjadi momen di mana bukan hanya untuk alasan sepakbola, aman atau tidak bagi kami para pemain, namun juga seluruh staf medis dan wasit,” tegasnya.

“Saya tidak tahu bagaimana cara kerjanya, tapi saya merasa begitu ada kepastian rasa aman bagi orang-orang dan para pemain dan kesehatan terus diawasi, maka itulah waktu yang tepat untuk kembali.”

“Jika belum aman, saya… bagaimana, ya… bukannya takut tapi hati-hati dan memikirkan hal terburuk apa yang bisa terjadi.”

“Di saat bersamaan, saya menantikan kembali beraksi dan benar-benar ingin kembali tapi semoga semua baik-baik saja ketika kami bermain lagi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...