Home > Berita Bola > Inilah Alasan Lothar Matthaeus Sarankan Haaland Tak Gabung Madrid

Inilah Alasan Lothar Matthaeus Sarankan Haaland Tak Gabung Madrid

Erling Haaland menjadi salah satu pemain muda yang paling bersinar pada musim 2019-2020. Berkat gelontoran golnya, pemuda berumur 19 tahun itu membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang hebat pada masa depan.

Sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund, ia tercatat sudah mengemas 16 gol dari 14 penampilan bersama RB Salzburg di kompetisi Liga Austria.

Sementara itu, saat berseragam Dortmund, Haaland sukses mendulang 9 gol dari 8 pertandingan di Bundesliga Liga Jerman. Ketajaman di depan gawang lawan membuat sejumlah klub-klub papan atas Eropa terpincut untuk meminangnya walau ia baru datang ke Signal Iduna Park pada Januari 2020.

Salah satu klub yang tertarik untuk mendapatkan servis dari Haaland adalah klub Liga Spanyol, Real Madrid. Real Madrid disebut-sebut siap untuk membawa striker asal Norwegia itu pada jendela transfer musim panas 2020.

Tapi, Lothar Matthaeus sudah mewanti-wanti Haaland untuk tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Menurut Matthaeus, Haaland sebaiknya bertahan dulu di Dortmund untuk mematangkan kemampuan karena ia sudah menyegel tempat di skuad utama.

Di sisi lain, kapten timnas Jerman pada Piala Dunia 1990 itu . . . . . . meyakini bahwa Haaland hanya akan menjadi bayang-bayang Karim Benzema jikapindah ke Madrid. Tidak ada jaminan ia akan dipercaya untuk tampil di pertandingan-pertandingan besar karena keberadaan Benzema.

“Haaland adalah pemain yang cocok bermain untuk Real Madrid, tapi ia masih muda dan perlu banyak bermain,” kata Matthaeus dikutip dari Movistar.

“Ia masih berusia 19 tahun dan seharusnya tidak pergi ke Madrid sekarang, di mana ia mungkin tidak memainkan pertandingan besar karena ia harus bersaing dengan sosok senior seperti Benzema.”

“Saya menyarankan Haaland untuk bertahan di Dortmund beberapa tahun dan kemudian pindah ke Madrid.”

“Saya rasa itu akan bagus bagi perkembangan kariernya,” kata Matthaeus mengakhiri.

x

Check Also

Real Madrid Menang Tipis 1-0 Dari Atletico Bilbao Di Lanjutan La Liga 2021/22

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, antara Real Madrid vs Atletico Bilbao di Santiago Bernabeu, Kamis ...