Home > Berita Bola > Inilah Alasan Alwi Slamat Tak Bisa Ikut Latihan Online Persebaya

Inilah Alasan Alwi Slamat Tak Bisa Ikut Latihan Online Persebaya

Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim yang paling rajin mengadakan latihan online di tengah pandemi COVID-19. Sejak meliburkan agenda tim dan memulangkan pemain, Persebaya memang tidak bisa mengadakan latihan secara langsung dan bersama-sama.

Oleh karena itu, manajemen Bajul Ijo menyiasati latihan timnya dengan mengadakan latihan online lewat aplikasi Zoom. Sayangnya, tidak semua pemain Persebaya dapat mengikuti latihan itu.

Beberapa pemain asing yang sedang pulang ke negara masing-masing tidak bisa mengikuti latihan online karena adanya perbedaan waktu. Bahkan, perbedaan waktu juga membuat pemain Persebaya asal Tulehu, Alwi Slamat, juga terpaksa tidak pernah mengikuti latihan timnya.

Seperti diketahui, Tulehu dan Surabaya memiliki perbeaan waktu mencapai dua jam. Sesi latihan online yang dipantau langsung tim pelatih Persebaya selalu dimulai pukul 16.00 WIB. Saat itu, Alwi Slamat harus berbuka puasa di kampung halamannya.

”Kondisinya tidak memungkinkan untuk ikut latihan online, tapi . . . . . . saya menjalankan menu latihan yang diberikan tim pelatih,” katanya dikutip dari laman resmi klub.

“Saya sore latihan sendiri untuk jaga kebugaran,” katanya lagi.

Walau begitu, Alwi merasa sangat bersyukur bisa menjalankan ibadah puasa bersama keluarganya. Karena, sejak pertama kali menjadi pemain profesional, Alwi tidak pernah merasakan kebersamaan dengan keluarga di Bulan Ramadan.

”Bagi saya, Ramadan ini sangat spesial,” kata Alwi.

”Sekarang sepanjang Ramadan di rumah, biasanya hanya dapat libur 1-2 hari,” katanya.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...