Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Alasan Ahmad Amiruddin Ingin Terus Bersama Borneo FC

Inilah Alasan Ahmad Amiruddin Ingin Terus Bersama Borneo FC

Samarinda – Ahmad Amiruddin, menegaskan tak berpikir untuk meninggalkan jabatannya sebagai asisten pelatih Borneo FC. Walau, ia telah mengantongi lisensi kepelatihan B AFC, hasil kursus yang dijalaninya tahun lalu.

Padahal lisensi itu bisa menjadi syarat bagi Amir, membesut klub Liga 2. Hal ini karena syarat minimal pelatih kompetisi kasta kedua adalah memiliki lisensi B AFC.

Alasan Amir, tidak meninggalkan Borneo FC karena merasa utang budi. Ia datang ke klub asal Samarinda tersebut saat memegang lisensi D AFC, pada empat tahun lalu, yang kemudian difasilitasi hingga mendapat lisensi sekarang.

“Mulai kursus Juni 2019. Selama dua minggu. Lanjut Agustus 2019 selama dua minggu juga. Di Yogyakarta,” kata Amir yang mendapat lisensi B AFC pada 2 Mei 2020, dikutip dari laman resmi klub.

“Saya pribadi memilih setia untuk Borneo FC Samarinda. Saya dapat lisensi ini pun berkat Borneo. Dan saya merasa sangat nyaman di klub. Jadi belum ada alasan untuk hengkang,” . . . . . . Amir menambahkan.

Amir juga menambahkan bakal mempratikkan ilmu yang didapatnya dari kursus tersebut. Hanya saja, ia harus terlebih dahulu berkomunikasi dengan pelatih Borneo FC Edson Tavares, dalam menyusun program latihan.

“Banyak sekali ilmu yang saya dapat. Tapi poin paling pentingnya ada tiga. Yakni transisi, defending, dan attacking. Sama satu lagi filanesia atau filosofi sepakbola Indonesia,” ujarnya.

“Ke depan, jika ada kursus untuk lisensi A. Borneo FC Samarinda mendorong saya untuk mengikutinya lagi. Saya benar-benar berterima kasih kepada manajemen untuk hal ini,” ia melanjutkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...