Home > Berita Liga Indonesia > Indonesia Dinilai Punya Deretan Penjaga Gawang Berkualitas

Indonesia Dinilai Punya Deretan Penjaga Gawang Berkualitas

Bandung – Pelatih penjaga gawang Persib Bandung Luizinho Passos menyebut kiper Indonesia dinilai pantas bermain di luar negeri, karena punya kualitas yang cukup mumpuni untuk bersaing.

Sepanjang menjalani karir di Indonesia, Passos telah mengorbitkan penjaga gawang muda untuk tampil di kompetisi domestik, dan kemudian diminati oleh tim nasional, seperti Muhamad Ridho dan Nadeo Argawinata.

Di Persib, Passos menukangi kiper senior, yanki I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dhika Bayangkara. Menurut Passos, Indonesia punya sederet kiper dengan kemampuan sangat baik.

“Tidak mudah menyiapkan kiper muda, terutama dari aspek mental. Selama saya melatih di Indonesia, saya senang bisa mengembangkan potensi kiper muda di sini. Ketika . . . . . . kiper memiliki mental yang kuat, ada kemungkinan akan bermain bagus,” kata Passos.

“Saya suka dengan kiper-kiper di Indonesia. Mereka punya peluang bermain di luar negeri, contohnya Nadeo, Ridho. Lalu di Persib ada Teja. Mereka pantas bermain di klub luar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...