Home > Berita Bola > Hubungan Ronaldo Dengan Sang Ayah Ternyata Bermasalah

Hubungan Ronaldo Dengan Sang Ayah Ternyata Bermasalah

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu pemain bintang yang sangat sayang kepada orang tua, terutama ibunya. Cristiano Ronaldo bahkan sering mengajak ibunya dalam perayaan gelar juara atau penerimaan penghargaan tertentu.

Tapi, di balik kesuksesan dan rasa sayangnya kepada sang ibu, Maria Dolores, Ronaldo rupanya punya hubungan rumit dengan ayahnya. Dilansir dari Sportskeeda, ibu Ronaldo menyebut suaminya, Dinis Aveiro, sebagai pencandu minuman keras.

Dolores bahkan tidak mengenal secara baik suaminya itu sejak jatuh ke gelapnya dunia alkohol. Dinis memang terperangkap dalam dunia alkohol setelah menjadi veteran perang Portugis di Mozambik. Walau begitu, Dolores mengaku bahwa Dinis tidak pernah melakukan kekerasan kepada anak-anaknya.

“Dia mabuk setiap hari. Saya tidak pernah benar-benar mengenalnya dengan baik. Saya ingin dia ada di sekitar kami,” kata Dolores.

“Walaupun dia tidak pernah memperlakukan anak-anaknya dengan buruk, saya menjadi korbannya,” kata Dolores melanjutkan.

Ronaldo sempat mengungkap betapa rumit hubungannya dengan sang ayah selama ini dalam sebuah wawancara ketika dirinya masih berseragam Manchester United. Dalam kesempatan wawancara itu, megabintang Juventus itu dipertontonkan sebuah video ayahnya yang memberikan ucapan bangga kepadanya.

“Teman, keluarga, dan banyak orang berpikir hal itu luar biasa. Saya senang melihat anak saya seperti ini,” kata Dinis dalam video itu.

“Saya pergi ke Lisabon untuk melihat final tapi saya terlalu gugup. Saya hanya akan menontonnya di televisi.”

“Ibunya sangat diperlukan. Dia memberi Ronaldo kepedulian. Dia adalah pengawal Ronaldo dan memberinya perawatan bintang lima,” kata Dinis melanjutkan.

Ronaldo yang saat itu menonton video itu tidak bisa membendung air matanya. Pemain berusia 35 tahun itu menyebut kalau dirinya tidak mengenal sang ayah 100 persen dan jarang berbincang dengannya. Ronaldo juga sangat ingin ayahnya bisa melihat dirinya memperoleh penghargaan dari pencapaiannya selama ini.

“Saya tidak pernah melihat video itu. Luar biasa. Saya pikir wawancara itu akan lucu, tapi saya tidak berharap untuk menangis,” kata Ronaldo.

“Tapi, saya tidak pernah melihat gambar-gambar ini. Saya tidak tahu di mana Anda mendapatkannya. Saya harus memiliki gambar-gambar ini untuk menunjukkan kepada keluarga saya.”

“Saya benar-benar tidak mengenal ayah saya 100 persen. Dia pemabuk. Saya tidak pernah berbicara dengannya, seperti percakapan normal. Sulit.”

“Menjadi orang nomor satu dan dia tidak melihat apa-apa, dan dia tidak akan melihat untuk menerima penghargaan, untuk melihat apa yang sudah saya raih selama ini,” kata Ronaldo melanjutkan.

Ayah Ronaldo meninggal dunia pada 2005 akibat kecanduannya terhadap alkohol yang tidak bisa tertolong lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bersinar di Timnas, 3 Pemain Ini Justru Melempem Saat Membela Barca

Berikut tersaji tiga mantan pemain sepak bola Barcelona yang ternyata lebih sukses saat memperkuat timnas ...