Home > Berita Liga Indonesia > Hingga Bulan Depan, Gaji Pemain Persib Masih Aman

Hingga Bulan Depan, Gaji Pemain Persib Masih Aman

Bandung – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar, menegaskan gaji untuk pemain Persib Bandung masih aman hingga Juni 2020. Walau kompetisi saat ini belum bergulir karena wabah virus corona.

Pandemi virus corona memaksa kompetisi ditangguhkan dengan status force majeure, sejak Maret hingga Juni 2020. Dijadwalkan Liga 1 dan 2, kembali kick-off pada Juli, mendatang.

Namun, jika pemerintah belum melonggarkan masa tanggap darurat virus corona yang berakhir pada 29 Mei 2020, kompetisi musim ini dinyatakan berakhir. PSSI akan menggelar turnamen lain untuk menggantikan Liga 1 dan 2, September mendatang.

“Sejauh ini sampai bulan Juni, minimal. Itu kebijakan dari PT PBB. Gaji pemain tetap 25 persen sambil nunggu [pandemi COVID-19] selesai,” . . . . . . kata Umuh kepada awak media.

Umuh juga menambahkan bahwa pihaknya tidak bisa memutus kontrak pemain Persib. Meski, ia mengaku kondisi finansial Maung Bandung, bermasalah akibat pandemi virus corona yang melanda.

“Kecuali kalau para pemain minta putus kontrak, itu sudah lain cerita,” ucap sosok berusia 71 tahun tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...