Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Hansi Flick Akui Punya Tugas Berat Tangani Bayern Munchen

Hansi Flick Akui Punya Tugas Berat Tangani Bayern Munchen

Munchen – Arsitek tim Bayern Munich, Hansi Flick akui tugas berat dibebankan dipundaknya oleh suporter dan menyebut bahwa memenangkan minimal dua trofi akan menjadi kewajiban setiap musim.

Flick diboyong oleh Bayern sebelum musim 2019/20 sebagai asisten pelatih Niko Kovac, namun usai pelatih asal Kroasia itu dipecat pada November lalu, ia mengambil alih kursi sebagai pelatih kepala di Allianz Arena.

Awalnya ditugaskan sebagai pelatih sementara dan hanya hingga akhir musim ini, namun Flick menunjukkan kinerja apik dengan mengantar Bayern kembali ke puncak klasemen Bundesliga serta kembali gemilang di Liga Champions usai sempat tertatih-tatih.

Dengan posisi Bayern yang memuncaki liga domestik sebelum kompetisi ditangguhkan akibat wabah virus corona, klub akhirnya sepakat menyodorkan kontrak paten berdurasi tiga tahun kepada Flick pada awal bulan ini, walau hal itu diakuinya kontrak tersebut tidak serta merta memberikan jaminan aman kepadanya.

“Di FC Bayern, dua gelar juara pada dasarnya adalah kewajiban dan semuanya menginginkan treble,” ungkap pelatih 55 tahun itu kepada majalah Bayern edisi ke-51.

“Anda harus selalu memiliki keinginan untuk terus . . . . . . berkembang dan mendapatkan yang terbaik dari setiap arahan atau keterampilan. Saya tidak mengesampingkan diri saya dari itu.”

“Tentu saja, pada akhirnya semua tentang gelar juara, [tapi] hari ini, menang saja tidak cukup. Tapi saya bisa sepenuhnya mengidentifikasi dengan fakta bahwa Bayern memiliki ambisi untuk menginspirasi fans mereka melampaui skor 1-0.”

“Ketika saya melihat Serge Gnabry mencetak dua gol melawan Chelsea [di Liga Champions], jantung saya berdebar. Seluruh tim bekerja dengan cara yang sama di lapangan, itulah yang saya lakukan sebagai pemain, saya selalu menempatkan diri untuk melayani tim, dan juga itu sangat menentukan gaya saya sebagai pelatih sekarang ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Robert

Lewandowski Tak Menjamin Bakal Terus Bertahan di Bayern Munchen

Munchen – Robert Lewandowski memanaskan spekulasi transfernya sendiri. Penyerang Bayern Munich itu mengaku terbuka dengan ...