Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Hamka Hamzah Tegaskan Bukan Nilai Kontrak Yang Membuatnya Gabung Persita

Hamka Hamzah Tegaskan Bukan Nilai Kontrak Yang Membuatnya Gabung Persita

Hamka Hamzah merupakan salah satu pemain yang paling sering gonta-ganti klub. Tim promosi asal kota Tangerang menjadi klub ke-13 yang diperkuat Hamka Hamzah. Sebelumnya klub-klub besar Tanah Air seperti Arema FC, PSM Makassar, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, sampai Persipura sudah ia jajal.

Bukan tanpa sebab Hamka berpetualang bermain ke sana kemari sampai sekarang di usianya yang beranjak 36 tahun. Pemain kelahiran Kota Makassar ini memang berjiwa pengelana, selain itu dirinya sedang menimba pengalaman di berbagai tempat.

Alasan utama Hamka memutuskan untuk bergabung dengan klub berjulukan Pendekar Cisadane pada Liga 1 2020 adalah karena kenyamanan.

“Jujur, saya tidak melihat nilai kontrak. Nilai kontrak Persita jauh di bawah tim-tim lain yang menginginkan saya. Bukan soal materi karena kenyamaman yang perlu dicari,” katanya.

Selain rasa nyaman, mantan pemain langganan timnas Indonesia itu mengaku keseriusan manajemen Persita yang ingin mengembangkan calon-calon pemain muda serta mengembalikan citra klub seperti sedia kala membuatnya tertarik bergabung.

“Manajemen ingin mengembangkan bibit-bibit yang ada di Tangerang. Jadi okelah, saya sebagai senior membantu untuk mengangkat nama . . . . . . Persita dan membuat adik-adik kita pencinta sepak bola bersemangat lagi membela Persita,” kata Hamka.

Menengok dua dekade silam, Persita sejatinya merupakan salah satu klub yang konsisten berada di papan atas klasemen liga Indonesia. Saat itu tim masih ditangani juru racik Benny Dollo dan menghasilkan beberapa pemain berkelas pada eranya.

Nama-nama seperti Giman Ginanjar, Uci Sanusi, Firman Utina, Ilham Jaya Kesuma dan Zaenal Arifin menjadi momok menakutkan bagi tim-tim lain. Terlepas dari itu semua, Hamka menegaskan bahwa kehadirannya paling tidak dapat membantu menumbuhkan kepercayaan diri dan semangat bagi para pemain muda.

“Ingin membuat adik-adik terpacu, jadi saya bersemangat mengangkat mereka,” katanya.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...