Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Haaland Seakan Ingin Buktikan Messi dan Ronaldo Sudah Waktunya Masuk Museum

Haaland Seakan Ingin Buktikan Messi dan Ronaldo Sudah Waktunya Masuk Museum

Wonderkid Borussia Dortmund, Erling Haaland, sukses buat munculnya zaman sepak bola baru setelah lampaui kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kalau bicara terkait bintang sepak bola ternama beberapa tahun terakhir pasti Messi dan Ronaldo selalu menjadi topik perbincangan hangat. Bagaimana tidak, dalam berbagai kompetisi, dua megabintang ini sudah sukses catatkan rekor.

Ronaldo yang sekarang berseragam Juventus sudah bisa catatkan 1.000 penampilan terhitung dengan 725 gol selama membela klub berbeda dan Timnas Portugal.

Sementara itu, Messi sudah catatkan statistik bagus sampai sukses menyabet Ballon d’Or keenamnya musim lalu. Tapi, walau sama-sama memiliki predikat terbaik dunia, masa kejayaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kelihatannya sudah mulai runtuh digantikan oleh Erling Haaland.

Dilansir laman berita Daily Star, bintang asal Norwegia itu sukses mencetak rekor yang mustahil untuk dipecahkan. Haaland tercatat memiliki statistik gol lebih baik ketimbang bintang andalan Juventus dan Barcelona itu.

Baru berusia 19 tahun, penyerang muda Borussia Dortmund ini sudah mencetak 41 gol sepanjang musim ini. Ronaldo sendiri baru bisa mencapai torehan 42 gol saat berusia 23 tahun tiga bulan enam hari saat . . . . . . masih membela Manchester United pada 2007-2008.

Sementara pada musim 2009-2010 bersama Barcelona, Messi baru cetak 41 gol saat injak usia 22 tahun 10 bulan enam hari. Berkat potensinya yang semakin menakjubkan itu, Haaland sekarang sejajar dengan wonderkid Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, sebagai calon peraih Ballon d’Or masa depan.

Kedua pemain muda ini pun juga dipercaya akan jadi suksesor Messi dan Ronaldo. Erling Haaland tidak sendiri, ada rekan setimnya di Borussia Dortmund yaitu Jadon Sancho yang juga sukses pecahkan rekor. Genap berusia 20 tahun, wonderkid asal Inggris ini punya statistik mentereng 31 gol dan 42 assist dari 90 pertandingan, sukses langkahi Messi sekaligus Ronaldo.

x

Check Also

Serangan Balik Betis Yang Membuat Xavi Hernandez Terpukul

Barcelona – Xavi Hernandez mendapat kekalahan perdananya di laga Barcelona vs Real Betis dengan skor ...